Karya Bakti, Kodim 0423 Bengkulu Utara Bersih-Bersih Sepanjang Aliran Sungai Desa Karang Anyar II

Karya Bakti, Kodim 0423 Bengkulu Utara Bersih-Bersih Sepanjang Aliran Sungai Desa Karang Anyar II

Kodim 0423BU Bersih-bersih Sepanjang Aliran Sungai Desa Karang Anyar II-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kodim 0423 Bengkulu Utara yang dipimpin Dandim Letkol. Kav. Aidil Hajri, M.Han kembali melaksanakan karya bakti pencegahan bencana memasuki musim penghujan.

Kegiatan karya bakti itu berupa pembersihan sampah dan pemotongan kayu di sepanjang jalur aliran sungai di kawasan pemukiman padat penduduk, Desa Karang Anyar II, Kecamatan  Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Sedih Mendalam, Guru SDN 39 Bengkulu Utara Meninggal Dunia Usai Alami Lakalantas

 

Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 200 orang yang terdiri dari jajaran Pemkab Bengkulu Utara, TNI, Polri, Kejaksaaan Negeri Arga Makmur, Pemerintah Kecamatan Kota Arga Makmur, Pemerintah Desa Karang Anyar II serta para siswa dan masyarakat setempat.

Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letkol. Kav. Aidil Hajri, M.Han menyampaikan, karya bakti pembersihan aliran sungai ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya bencana banjir saat musim penghujan mulai tiba.

BACA JUGA:Kodim 0423 Bengkulu Utara Tanam Pohon di Tanjung Genting

 

"Kita pilih sungai ini karena lokasinya memang rawan banjir. Oleh karena itu kami hari ini bersama berbagai pihak melaksanakan pembersihan sampah. Kita pastikan aliran airnya lancar agar tidak meluap saat hujan," ujar Dandim.

Dandim berharap kegiatan karya bakti atau gotong royong tersebut bisa terus dijaga dan dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Diseminasi Audit Kasus Stunting di Cafe Four Star Arga Makmur

 

"Harapan kami, ini bisa terus dilaksanakan bersama secara kontinyu. Sebab, pencegahan dini bencana itu lebih baik dan menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita semua," ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Karang Anyar II, Harnasion, SH. I menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 0423 Bengkulu Utara yang telah memilih wilayah desanya sebagai sasaran karya bakti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu