3 Tips dan Trik Belanja Bulanan yang Harus Anda Ketahui, Bisa Kontrol Pengeluaran dan Tidak Boros

3 Tips dan Trik Belanja Bulanan yang Harus Anda Ketahui, Bisa Kontrol Pengeluaran dan Tidak Boros

Belanja yang perlu Anda Ketahui agar bisa menghemat pengeluaran setiap bulan-Ist-

RADAR BENGKULU - Belanja bahan makanan bulanan sering kali menjadi jadwal rutin sebuah keluarga. Belanja bulanan melibatkan pembelian barang-barang penting yang dapat digunakan dalam waktu satu bulan untuk tujuan menghemat waktu. Ternyata belanja bulanan justru membuat pengeluaran Anda terlampau jauh dan Anda cenderung membeli barang yang sebenarnya tidak terpakai.

 

Dari beberapa sumber  berikut 3 tips yang bisa Anda gunakan agar keuangan Anda lebih stabil dan belanja Anda lebih menyenangkan.

1. Cek isi kulkas, buat daftar lalu berbelanja

Mengecek isi kulkas merupakan langkah awal untuk tidak membeli barang serupa dalam jumlah banyak. Gunakan dulu sisa bahan makanan yang ada di kulkas agar tidak terbuang sia-sia. Kemudian, mulailah membuat daftar belanjaan barang-barang yang perlu Anda beli agar Anda memiliki batasan saat berbelanja.

BACA JUGA:Repot Belanja Tiap Hari, Beli Sekali Banyak, Ini Cara Menyimpan Sayuran di Kulkas Agar Tahan Lama

2. Ubah strategi pembelian Anda setiap minggu atau setiap 3 hari

Apakah Anda tim pembelian bulanan? Coba ubah jadwal belanja Anda menjadi seminggu sekali atau 3 hari sekali. Tips ini cukup untuk mengontrol keuanganmu agar tidak kolaps lho. Anda dapat membuat daftar resep sebelum berbelanja.

BACA JUGA:Lagi Liburan? Ini 5 Rekomendasi Hotel di Bengkulu yang Nyaman dan Aman

3. Sesuaikan kebutuhan belanja dan lokasi

BACA JUGA:Hemat Sampai Jutaan Rupiah, Jika Penerbangan Bengkulu ke Arab Saudi Dibuka

Jika membeli kebutuhan pokok dalam jumlah sedikit, belanja saja di pasar terdekat dengan tujuan hanya membeli kebutuhan saja. Sebaliknya jika kebutuhan Anda lebih beragam, Anda bisa berbelanja di supermarket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: