Akhir Tahun, Yuk Bawa Keluarga Liburan di Kebun Durian Basemah

Akhir Tahun, Yuk Bawa Keluarga Liburan di Kebun Durian Basemah

Akhir Tahun, Yuk Bawa Keluarga Liburan di Kebun Durian Basemah-Ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Malam Tahun Baru semakin dekat. Liburan akhir tahun menjelang memasuki tahun 2024 merupakan saat yang tepat untuk mengisi ulang tenaga sejenak dengan memanfaatkan kekayaan alam nusantara. Di ujung Sumatera Selatan, tepatnya di Bengkulu, ada salah satu tempat yang menarik untuk refreshing.

 

Suasananya sangat alami, terdapat taman bunga yang menutupi “bukit” desa Sindang Panjang, terdapat air terjun yang mengalir deras ke sungai Ayek Manna sehingga anda bisa bermalam di bawah tenda di tengah persawahan dan kebun durian khas Tanah Pasemah.

BACA JUGA:Tips Memilih Buah Durian Sebelum Dibeli

Dikutip dari website tempo,co. Basemah atau biasa dikenal dengan Pasemah merupakan suku bangsa yang tinggal di Kota Pagaralam, Kecamatan Empat Lawang, Kabupaten Lahat dan beberapa kabupaten lain di Sumatera Selatan. Suku ini biasanya bermukim di sekitar kawasan Gunung Dempo, Pagar Alam.

BACA JUGA:BRI Peduli Salurkan 2.500 Bibit Pohon Durian di Berau

Agrowisata Tanjung Sakti, nama destinasi wisata ini. Lokasi tepatnya berada di Desa Sindang Panjang, Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Meski terletak di ujung Sumatera Selatan, agrowisata Tanjung Sakti sangat mudah diakses. Jaraknya sekitar 30 menit dari kota Pagar Alam dan sekitar 80 km dari kota Manna, sebelah selatan Bengkulu.

BACA JUGA: Aroma Buah Durian Merebak di Kota Tais, Bupati Seluma Lestarikan Budaya Melempuk

Walaupun cukup jauh yaitu sekitar 8 jam dari kota palembang dan 3 jam dari bumi rafflesia kota bengkulu, destinasi wisata ini bisa dengan mudah kamu capai dengan kendaraan pribadi maupun umum karena semua jalannya sudah beraspal.

 

Taman Bunga

Taman bunga yang terbentang di "lereng bukit": Desa Sindang Panjang akan menyambut kedatangan wisatawan yang ingin menghabiskan waktu seharian di kawasan agrowisata Tanjung Sakti. Di tengah warna-warni cerah dan wangi bunga, pengunjung bisa berfoto di depan miniatur kincir angin dan patung singa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: