Aroma Buah Durian Merebak di Kota Tais, Bupati Seluma Lestarikan Budaya Melempuk

 Aroma Buah Durian Merebak di Kota Tais, Bupati Seluma Lestarikan Budaya Melempuk

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE ikut mengaduk-aduk lempuk durian dalam kuali -Wawan-radarbengkulu.disway.id

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Aroma durian merebak di Penjuru Kota Tais. Ini setelah adanya Festival Melempuk yang digelar Pemkab Seluma di Alun-Alun Kota Tais pada Senin (19/6).

 

 

 

 

 

Kegiatan Calender of Events Kabupaten Seluma Tahun 2023, dengan tema 'Melempuk' Melestarikan Budaya Masyarakat Serawai dibuka langsung oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto. 

Kemudian, dihadiri Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD dan jajaran serta Ketua Organisasi Wanita, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kabupaten Seluma. 

 

 

 

 

 

Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE menyampaikan bahwa kegiatan melempuk ini telah dilaksanakan mulai dari tahun 2021, 2022 sampai ke tahun 2023 ini. 

"Kami mohon dukungan untuk dapat melaksanakan kegiatan Event Of Calender selanjutnya," sampai Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE. 

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (19) - Marga Tubai di Bagi Jadi Dua

 

 

 

 

 

Bupati berharap kegiatan tersebut dapat kontinyu agar warisan budaya, khususnya kuliner Seluma tetap terjaga. 

"Sekarang kita mengadakan Lomba Melempuk dan untuk yang akan datang kita rencanakan Lomba Buah Durian. Itu mulai dari Desa Babatan Kecamatan Sukaraja sampai ke Desa Serian Bandung, Kecamatan Semidang Alas Maras. Maka, nanti akan diketahui durian mana yang paling bagus," sampai Bupati. 

BACA JUGA:Serial Abunawas: Mencari Kambing Hitam

 

 

 

 


Suasana Festival Melempuk Durian-Wawan-radarbengkulu.disway.id

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Syawaludin S.Sos yang juga ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, acara melempuk tersebut merupakan salah satu Calender of Event Kabupaten Seluma tahun 2023 dan merupakan salah satu upaya untuk melestarikan kuliner tradisional di Kabupaten Seluma. 

" Mudah-mudahan dengan terselenggaranya Event Melempuk ini dapat memperkenalkan budaya Kabupaten Seluma kepada masyarakat luas, terutama wisatawan", sampai Kadis Kesehatan.

 

 

 

 

 

Dikegiatan tersebut, selain menampilkan produk UMKM juga dibuka beberapa pelayanan untuk masyarakat. Seperti Pelayanan Kesehatan yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Seluma, Pelayanan BPJS Kesehatan, Pelayanan KB, Pelayanan Adminduk, dan Pelayanan untuk pengurusan rekening Bank Bengkulu. (0ne)

BACA JUGA:Ayoo Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor untuk Kemajuan Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / aroma buah durian merebak di kota tais