Perlengkapan Mendaki Gunung Ini Penting Dibawa, Apalagi Mendadak Hujan Turun !

Perlengkapan Mendaki Gunung Ini Penting Dibawa, Apalagi Mendadak Hujan Turun !

Perlengkapan Mendaki gunung yang berguna saat mendadak hujan -ist-

RADAR BENGKULU - Ada banyak cara merayakan malam tahun baru, salah satunya adalah melakukan kegiatan mendaki gunung. Apalagi Tahun Baru 2024 akan jatuh pada hari Senin, artinya libur panjang karena digabungkan dengan hari libur nasional Sabtu dan Minggu.

Namun untuk merayakan tahun baru di pegunungan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pendaki.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Perlengkapan Mendaki Gunung untuk Pemula, Penting Semua!

Salah satunya malam tahun baru di Indonesia jatuh pada musim hujan, sehingga para pendaki harus mengantisipasi cuaca tersebut.

Berdasarkan banyak sumber, Berikut ini perlengkapan penting dibawa saat mendaki gunung menyambut tahun baru saat mendadak hujan atau saat musim penghujan. 

BACA JUGA:Ini Perlengkapan Wajib Dibawa Saat Berwisata di Gunung Agung Bali

1. Membawa jas hujan 

Jas hujan merupakan salah satu barang penting yang wajib dibawa oleh para pendaki yang bersiap merayakan tahun baru di pegunungan. Cuaca huja  bisa turun kapan saja, jadi Anda perlu memakai jas hujan agar tidak basah, kedinginan, atau hipotermia.

 

2. Bawalah baju ganti.

 Penting juga untuk membawa baju ganti. Terkadang hujan tetap membasahi pakaian meski pendaki membawa jas hujan. Oleh karena itu, agar tidak merasa kedinginan, apalagi saat berada di dalam tenda, pendaki bisa mengenakan pakaian kering.

BACA JUGA:Wisata Gunung Agung Bali, Siapkan Peralatan Ayo Kita Saksikan Keindahan Alam dari Ketinggian

3. Bawalah tenda yang sesuai 

Barang penting berikutnya adalah tenda, yang sangat penting bagi para pendaki untuk beristirahat dengan nyaman, apalagi saat hujan. Bawalah tenda yang bagus untuk melindungi Anda dari cuaca buruk, seperti tenda dua lapis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: