10 Kesalahan Saat Berjalan yang membuat Anda Terlihat Kurang Percaya Diri

10 Kesalahan Saat Berjalan yang membuat Anda Terlihat Kurang Percaya Diri

Tanpa disadari cara berjalan bisa membuat kita terlihat kurang percaya diri, berikut 10 ulasannya -Ist-

RADAR BENGKULU - Cara berjalan jelas mencerminkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Orang dengan rasa percaya diri yang tinggi seringkali menunjukkan postur tubuh tertentu saat berjalan. Misalnya, tidak ada kesan gugup atau gelisah yang terlihat jelas pada postur tubuhnya, yang juga membantunya mendapatkan kesan atau pandangan positif dari orang lain. 

 

Namun, kesalahan yang membuat kita terlihat kurang percaya diri seringkali luput dari perhatian. Kebiasaan ini tentu dapat menyebabkan kita dianggap sebagai individu yang lemah dan tidak dihargai. Seperti yang Anda ketahui, kepercayaan diri memegang peranan penting dalam banyak aspek kehidupan, baik secara sosial maupun profesional.

BACA JUGA:Ada 2000 Spesies Serangga Undur-Undur Berjalan Mundur! Emang Boleh Semundur itu? Yuk simak Faktanya berikut in

Dilansir dari beberapa sumber terkait jika cara berjalan anda  masih sama dengan beberapa poin di bawah ini, ada baiknya anda  mengubahnya sekarang juga agar bisa dianggap sebagai orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

1.Selalu melihat ke bawah.

 Berjalan dengan mata tertunduk bisa membuat kita terlihat lemah. Selain itu, cara kita berjalan dan melihat ke bawah juga menunjukkan bahwa kita tertutup, protektif, atau merasa rendah diri. Coba angkat dagu sedikit dan berjalan dengan mata lurus ke depan.

BACA JUGA:Manfaat Berjalan Kaki yang Jarang Kita Sadari

2.Baling-Baling/kaki bebek

Kesalahan berikutnya disebut dengan baling-baling/kaki bebek. Cara berjalan seperti ini ditandai dengan posisi kaki kiri dan kanan yang terlalu berdekatan. Postur tubuh seperti ini bisa menandakan bahwa kita mempunyai masalah pada postur tubuh, struktur tubuh atau bahkan kurang percaya diri terhadap berat badan kita dan kemudian menjadi suatu kebiasaan.

 

3. Tidak ada kontak mata.

 Jika kita berpaling begitu ada yang mendekat, perilaku ini bisa membuat kita terlihat lemah. Kita mungkin tidak perlu memandangnya secara agresif tetapi cukup melakukan kontak mata atau mungkin mengangguk.

Apalagi jika seorang pria melakukan kontak mata dengan seorang wanita, usahakan untuk tetap melakukannya selama satu atau dua detik. Hindari melakukan ini lebih dari dua detik atau Anda akan dianggap kasar atau menjengkelkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: