Mau Berolahraga di Musim Hujan? Ini Perlengkapan yang Harus Disiapkan

Mau Berolahraga di Musim Hujan? Ini Perlengkapan yang Harus Disiapkan

Agar badan tidak terjatuh saat musim hujan, berikut persiapan dan perlengkapan yang harus disiapkan -Ist-

 

RADAR BENGKULU - Musim hujan bukan alasan untuk berhenti berolahraga. Namun perlu beberapa persiapan agar kondisi fisik Anda tidak terganggu oleh hujan.

 

Halaman Only My Health menyebutkan bahwa persiapan dan perlengkapan saat berolahraga di musim hujan tentu berbeda pada hari biasanya. Apa saja? Simak paparannya sebagai berikut :

1. menggunakan sepatu yang sesuai. Pilihlah sepatu yang anti slip agar tidak terpeleset saat berlari di jalan basah.

 

2. pastikan Anda melakukan pemanasan dengan cukup baik. Cuaca dingin dapat membuat otot lebih rentan mengalami cedera. Pemanasan dan relaksasi yang benar akan membantu mengendurkan otot dan meningkatkan sirkulasi darah.

 

3 . olahraga dalam ruangan. Baik di rumah maupun di gym, berolahraga di dalam ruangan bisa menjadi pilihan yang cocok saat hujan. Perhatikan juga ketinggian AC, karena ruangan yang terlalu dingin saat hujan dapat menyebabkan badan Anda ambruk.

 

4. Penuhi kebutuhan nutrisi dan mineral Anda. Mengonsumsi makanan seimbang dan mengonsumsi vitamin C dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kondisi tubuh tetap optimal, dan melindungi Anda dari penyakit.

 

Selain dikenal dapat meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga berperan sebagai antioksidan, menjaga kesehatan pembuluh darah dan tulang, mempercepat penyembuhan luka, dan meningkatkan produksi kolagen .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: