Disnakertrans Kaur Gelar Pelatihan Menjahit, Warga Senang Bukan Main

Disnakertrans Kaur Gelar Pelatihan Menjahit, Warga Senang Bukan Main

Suasana pembukaan acara pelatihan menjahit oleh Disnakertans Kaur di akhir tahun-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Kaur mengadakan pelatihan menjahit di ujung tahun 2023. Acara ini digelar di Gedung LPK Pondok Pusaka Padang Kempas, Jumat (15/12).       

Kegiatan pelatihan menjahit ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kaur, Endi Yusrizal SP. Acara ini juga dihadiri Kepala UPTD Disnakertrans Kaur, Dilisman SH.  Kegiatan ini menghadirkan 2 mentor ahli menjahit yang sudah diakui keahliannya dalam menjahit.

BACA JUGA:Memanfaatkan Sampah, SDN 1 Kaur Menggelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kaur, Endi Yusrizal SP menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan pelatihan menjahit ini dilaksanakan 10 hari kedepan. Acara ini diikuti oleh peserta yang masih semangat kerja. 

"Peserta dilatih oleh 2 orang mentor atau sebagai guru yang cukup berpengalaman dibidang menjahit. Diharapkan agar masyarakat yang ikut dalam pelatihan ini  bisa lebih terampil dalam menjahit," ujar Endi. 

BACA JUGA:Ini Lokasi Penanganan Khusus di Padang Guci Hilir, Bupati Kaur Hadiri Audit Stunting Tahap II

 

Kegiatan pelatihan menjahit ini merupakan usulan anggaran APBD Perubahan 2023 Kabupaten Kaur. Ini adalah kesempatan untuk mengembangkan  bakat, skill yang mungkin selama ini terpendam.  

Dalam kesempatan tersebut, Mirna (40) mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintahan Kabupaten Kaur melalui Disnakertrans Kaur telah memberikan kesempatan untuk mendapatkan keterampilan. ''Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah daerah dan bagi kami ini adalah hal positif untuk mengembangkan bakat dan keahlian kami,'' katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu