Bisa Tingkatkan Mood, 6 Manfaat Olahraga Pound Fit untuk Kesehatan

Bisa Tingkatkan Mood, 6 Manfaat Olahraga Pound Fit untuk Kesehatan

Manfaat olahraga pound fit untuk kesehatan tubuh dan menurunkan berat badan-Ist-

Gerakan-gerakan tersebut dapat menjadi latihan untuk otot perut dan otot sekitarnya. Ripstix yang digunakan dalam penyesuaian juga memiliki kemampuan untuk menambah beban sebesar 100 gram pada setiap gerakannya. Berkat itu, penurunan berat badan dapat mengencangkan otot perut sekaligus mengecilkan pinggang, perut, dan paha agar terlihat lebih ramping.

BACA JUGA:5 Tips Agar Tidak Cidera Saat Berolahraga, Dijamin Aman, Nyaman dan Sehat

3. Melatih seluruh bagian tubuh

Manfaat olahraga Pound Fit bagi kesehatan yang ketiga adalah melatih seluruh bagian tubuh. Di dalam buku tersebut terdapat berbagai macam gerakan seperti squat jump, lunges, mountain climbing dan burpees yang dipadukan dengan gerakan drum. Gerakan-gerakan ini dapat membantu meningkatkan koordinasi, kecepatan, ketangkasan dan daya tahan.

 

4. Meningkatkan imunitas tubuh 

Manfaat latihan Pound Fit bagi kesehatan yang keempat adalah meningkatkan imunitas tubuh. Latihan kardio pada sesi latihan kekuatan intensitas sedang dapat meningkatkan antibodi tertentu dalam tubuh yang disebut imunoglobulin. Imunoglobulin sendiri merupakan protein yang diproduksi oleh sel-sel sistem kekebalan tubuh untuk melawan alergen, bakteri penyebab penyakit, dan virus.

 

5. Meningkatkan mood

Manfaat Pound Fit bagi kesehatan yang kelima adalah meningkatkan mood. Pengaturan berat badan dapat mengurangi stres akibat kecemasan. Plus, ini membantu Anda lebih rileks dengan latihan kardiovaskular. Gerakan intensitas tinggi saat latihan kekuatan juga dapat menghasilkan hormon endorfin yang membuat Anda lebih bahagia.

 

6. Latihan konsentrasi

Manfaat kesehatan yang keenam dari latihan kekuatan adalah latihan konsentrasi. Ripstix, digunakan untuk melakukan gerakan drum dalam olahraga pound, mampu menciptakan ritme yang stabil jika dilakukan dengan benar. Irama gerakan tersebut dapat membantu otak lebih fokus dan meningkatkan kemampuan berpikir serta kemampuan mengambil keputusan.

Selain itu, penggunaan ripstix juga dapat mengalihkan perhatian Anda dari perhitungan yang membosankan. Pasalnya, daripada menghitung jumlah repetisi, sebaiknya fokus mendengarkan hasil ritme gerakan drum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: