Bisa Tingkatkan Mood, 6 Manfaat Olahraga Pound Fit untuk Kesehatan

Bisa Tingkatkan Mood, 6 Manfaat Olahraga Pound Fit untuk Kesehatan

Manfaat olahraga pound fit untuk kesehatan tubuh dan menurunkan berat badan-Ist-

RADAR BENGKULU - Olahraga Pound fit adalah salah satu jenis latihan kardiovaskular yang komponen utamanya adalah peralatan seperti stik drum. Dinamakan Ripstix, alat ini memiliki bobot 0,45 kg sehingga tergolong ringan.

 

Belakangan, ripstix digunakan untuk menciptakan ritme yang mengiringi gerakan dengan musik yang diputar di buku.

BACA JUGA:Susah Menaikan Berat Badan? Coba 5 Olahraga Berikut Ini, Dijamin Auto Gak Kurus Lagi

Gerakan olahraga Pound Fit merupakan kombinasi dari olahraga yoga, Pilates, latihan kekuatan, dan permainan drum. Meski begitu, pada dasarnya tidak ada gerakan tertentu yang benar-benar mutlak dalam hal penyesuaiannya.

 

Lalu apa saja keunggulan olahraga pound fit yang menjadi olahraga yang cocok untuk wanita ini? Dari sumber Healthy Aqua, berikut ini 6 manfaat olahraga Pound Fit bagi kesehatan.

BACA JUGA:Rajin Olahraga Bisa Bikin Kamu Lebih Cantik dan Produksi Kolagen Meningkat

1. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat olahraga Pound Fit bagi kesehatan yang pertama adalah membantu menurunkan berat badan. Biasanya, penyesuaian pound selesai dalam 45 menit. Selama ini akan dilakukan gerakan-gerakan yang mampu membakar kalori hingga 900 kkal.

Selama 2 hingga 4 menit, intensitas pergerakan buku cukup tinggi. Namun, Anda tidak akan langsung kehabisan energi. Oleh karena itu, membakar kalori rasanya tak lagi begitu menyakitkan, apalagi jika ada musik yang menggairahkan.

BACA JUGA:Diet Cepat Kurus Bisa Dicoba Dengan Rutin Minum Kopi dan Teh Tanpa Gula Serta Rajin Olahraga

2. Penguatan Otot

Manfaat olahraga Pound Fit bagi kesehatan yang kedua adalah membantu memperkuat otot-otot terutama pada bagian perut, paha, dan bokong. Meskipun buku ini dirancang untuk menggerakkan seluruh tubuh, banyak gerakannya yang melibatkan gerakan memutar dan menekuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: