Mau Camping, Tapi Musim Hujan? Tenang, Coba 5 Tips dan Trik Berikut Ini

Mau Camping, Tapi Musim Hujan? Tenang, Coba 5 Tips dan Trik Berikut Ini

Tips dan trik camping di musim hujan-Ist-

Cari Wisata yang memiliki tempat perkemahan sering kali mengatur lokasinya agar nyaman dan aman untuk berkemah saat hujan.

Penataan tersebut antara lain menyediakan sumber air agar air hujan tidak mengalir ke tenda atau lokasi perkemahan sehingga tidak banjir saat hujan.

BACA JUGA:Wisata Gunung Agung Bali, Siapkan Peralatan Ayo Kita Saksikan Keindahan Alam dari Ketinggian

3. Memiliki bangunan yang dapat melindungi dari cuaca buruk

Selama musim hujan, pilihlah tempat perkemahan yang memiliki bangunan permanen di dekatnya yang dapat berfungsi sebagai tempat berteduh dari cuaca buruk.

Dengan begitu, jika cuaca buruk terjadi dan tenda tidak bisa dihuni, Anda bisa mengungsi ke dalam gedung.

BACA JUGA:Pelajari Cara Olah Nafas Sebelum Mencoba Melakukan Pendakian Gunung

4. Tempat perkemahan yang juga menyediakan peralatan Kemudian, pilihlah tempat camping yang pengelolaannya menyediakan peralatan dan jasa pemasangan tenda

Anda cukup menempati tenda yang sudah berdiri di lokasi yang aman tanpa harus pusing membawa peralatan, mencari lokasi, dan mendirikan tenda, apalagi saat hujan.

 

5. Memiliki penjagaan

Pilihlah tempat camping yang memiliki penjaga. Oleh karena itu, jika terjadi cuaca buruk, petugas dapat segera memberikan peringatan dan membantu proses evakuasi.

Biasanya tempat perkemahan yang dikelola akan mengirimkan seseorang untuk berjaga ketika ada orang yang berkemah demi alasan keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: