Peringati Hari Gemar Makan Ikan Nasional X, SFV Linau Gelar Lomba Olahan Serba Ikan

 Peringati Hari Gemar Makan Ikan Nasional X,  SFV Linau Gelar Lomba Olahan Serba Ikan

Suasana lomba olahan ikan laut di Hari Harkannas (Hari gemar makan ikan nasional) ke-X di Balai Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Rabu-Hendri-radarbengkulu

 

Lebih lanjut dikatakan, hal itu akan didukung dan dikembangkan usaha-usaha perikanan di Kaur, khususnya Desa Linau. Karena, sudah mulai menunjukan hasil. Seperti olahan kerupuk gurita dengan merk Kerupuk KURITOS yang sudah mulai masuk pasar di Malaysia dan sudah diundang di seminar-seminar yang berkaitan dengan olahan hasil laut. 

" Di 2023 ini Dinas Kelautan Kaur dan BRPUPP Palembang sudah memberikan 19 jenis pelatihan pengelolaan ikan,  berhasil melakukan pendampingan BUMDES dan sadar wisata ditambah lagi Kaur sudah berhasil meloloskan 40 taruna, yang sekolah gratis di Sekolah Tinggi Kelautan di Pasar Minggu Jakarta , Lampung dan Palembang. Kemudian,  olahan hasil lautnya sudah jualan melalui shopie dan tokopedia berbasis ecamers," ujar Misralman. 

BACA JUGA:Polres Kaur Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

   

Kepala Desa Linau, Ispi Yulidarmin mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan binaan yang dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan serta Balai Riset Pelayanan Umum Penyuluh Perikanan Palembang, sehingga Desa Linau sudah merasakan manfaatnya demi kesejahteraan nelayan Linau. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu