Polres Seluma Siapkan 2 Pospam, 1 Pos Pantau untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru

Polres Seluma Siapkan   2 Pospam, 1 Pos Pantau untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru

Suasana Apel Pasukan Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru di Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Polres Seluma bakal menyiapkan 2 pos pengamanan (Pospam) untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru  ( Nataru) 2024.  Kedua Pos Pam tersebut didirikan di wilayah Tugu Simpang Enam Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota dan di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sukaraja serta pos pantau di sekitaran Desa Sendawar, Kecamatan Semidang Alas Maras. 

 

" Personel akan disiagakan  sekitar 65 personel, dan 2 Pospam untuk wilayah Sukaraja, dan pusat Kota Tais di Simpang 6 Tugu Pengantin, dan Pos Pantau kita dirikan di wilayah Semidang Alas Maras," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, usai apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Nala 2023 dan kesiapan pengamanan tahun baru 2024 di halaman Polres Seluma, Kamis, 21 Desember 2023


Suasana pemeriksaan pasukan saat Apel Pasukan Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru di Seluma-Wawan-radarbengkulu

Kegiatan apel pasukan dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh personel, dalam menjaga kamtibmas dan kelancaran lalu lintas selama Operasi Lilin Nala ini digelar.

" Natal dan tahun baru ini rutinitas, tetapi apapun tetap harus direncanakan. Harus dipersiapkan. Utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok."

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu di Seluma, Perempuan Harus Selalu Bergerak dan Semangat

 

Oleh sebab itu, dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, K/L, Pemda, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi "Operasi Lilin 2023" selama 12 hari. Mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024. 

"  Khusus pada lokasi dan jalur menuju objek wisata jangan sampai terjadi kemacetan. Sediakan kantong parkir yang memadai, pengaturan jalur keluar masuk, dan pengaturan lokasi pedagang agar masyarakat dapat berwisata dengan nyaman."  

BACA JUGA:Ruang VIP RSUD Seluma Diresmikan Sekda, Segini Tarifnya

 

Sementara itu dalam rangka mengantisipasi kepadatan penumpang pada titik pelayanan moda transportasi umum, lakukan pengaturan jadwal keberangkatan, dorong pembelian tiket secara online, dan pengaturan arus keluar masuk bersama dengan stakeholder terkait. Selain itu, laksanakan patroli jalan kaki guna mencegah terjadinya kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu