Ruang VIP RSUD Seluma Diresmikan Sekda, Segini Tarifnya

Ruang VIP RSUD Seluma  Diresmikan Sekda, Segini Tarifnya

Direktur RSUD memperlihatkan kepada Sekda ruang VIP-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sekda Seluma, H. Hadianto , MM, M.SI, Rabu (20/12) meresmikan ruang VIP perawatan pasien RSUD Tais. Yakni ruang VIP Azalea, untuk pasien umum, maupun peserta BPJS Kesehatan kelas I dan kelas II.

 Sesuai Perbup, untuk menggunakan ruangan tersebut, pasien dikenakan tarif per malam Rp 600 ribu sampai Rp 750 ribu. Untuk sementara ini, ruang VIP menyediakan 4 ruangan.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Gelar Pentas Seni Budaya di Taman Wisata Kota

 

Ruangan VIP Azalea ini dilengkapi AC, televisi, kasur elektronik, sofa, westafel, closet duduk, lemari es, lemari baju dan lainnya layaknya hotel berbintang. Disediakannya ruang VIP ini menindaklanjuti Permendagri No. 79 Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang menjamin dalam pelayanan masyarakat dan mempunyai fleksibilitas pengelolaan anggaran serta memberi ruang untuk mengembangkan diri dalam hal pengembangan usahanya.

Kemudian merujuk Permenkes No. 3 tahun 2023 tentang standar tarif Pelayanan Kesehatan dalam penyelenggaraan jaminan kesehatan, peserta BPJS kelas 1 dan kelas 2 dapat meningkatkan kelas perawatan yang lebih tinggi dari haknya dengan ketentuan membayar selisih sampai dengan 754 dari tarif INA CBGs. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Lantik Rezwan Jayadi jadi Direktur Utama PDAM Tirta Seluma Berkah

 

"RSUD Tais berdiri sejak tahun 2006 lalu, di atas tanah seluas 10 hektare, dengan jumlah sebanyak 22 bangunan," sampai Direktur RSUD Tais, dr. Raden Sanata. 

Saat ini RSUD memiliki 99 orang ASN, 43 PPK, tenaga kontrak sebanyak 132 orang, dokter spesialis 12 orang dan dokter umum 15 orang. 

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Petani Seluma Manfaatkan Limbah Pabrik Kelapa Sawit jadi Pakan Ternak

 

' 'Ruangan VIP diberinama Azalea. Karena sesuai dengan fisilosofinya mempunyai makna kelembutan dan sifat-sifat yang baik, maka besar harapan kami siap tenaga kesehatan yang bekerja di ruangan Azalea ini dapat mencerminkan filosofi tersebut," harapnya. 

Sementara itu, Sekda Seluma, H.Hadianto MM. MSI mengapresiasi dengan peningkatan mutu dan pelayanan RSUD Tais. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu