Provinsi Bengkulu Berada di Zona Hijau, 7 Daerah Meraih Kategori Tinggi

Provinsi Bengkulu Berada di Zona Hijau, 7 Daerah Meraih Kategori Tinggi

Pemerintah di provinsi Bengkulu masuk zona hijau -Windi-

 

RADAR ENGKULU - Ombudsman Republik Indonesia (RI) perwakilan Bengkulu merilis hasil penilaian pelayanan publik di Provinsi Bengkulu. Hasilnya pemerintah provinsi Bengkulu berada di zona hijau.

Dalam penilaian tersebut, sebanyak tujuh pemerintah daerah berhasil meraih kategori pelayanan dengan kualitas tinggi.

 

Kabupaten Kaur menempati peringkat pertama dengan nilai 95,94 dan meraih Zona Hijau, Kategori A. Disusul oleh Kabupaten Bengkulu Selatan dengan nilai 94,08 dan Kabupaten Lebong dengan nilai 92,00, keduanya juga mendapatkan Zona Hijau dan Kategori A.

 

Kabupaten lain yang masuk dalam kategori kualitas tinggi adalah Kabupaten Kepahiang (nilai 91,26), Kabupaten Mukomuko (nilai 90,02), Kabupaten Rejang Lebong (nilai 88,99), dan Kabupaten Seluma (nilai 88,02), semuanya meraih Zona Hijau dan Kategori A.

 

Namun, terdapat empat pemerintah daerah yang mendapatkan kategori kualitas tinggi, antara lain Provinsi Bengkulu (nilai 87,05), Kota Bengkulu (nilai 84,20), Kabupaten Bengkulu Tengah (nilai 84,88), dan Kabupaten Bengkulu Utara (nilai 79,14), semuanya mendapatkan Zona Hijau dan Kategori B.

 

Plt Ombudsman RI perwakilan Bengkulu, Jaka Andhika, menyampaikan bahwa pemerintah provinsi Bengkulu berada di zona hijau. Namun tetap terdapat catatan yang akan diberikan untuk setiap pemerintah daerah.

 

"Penting untuk memperbaiki kulitas pelayanan publik dan mencegah maladministrasi melalui pemenuhan standar pelayanan, penyediaan sarana-prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggara, serta pengelolaan pengaduan pada setiap unit pelayanan publik," ungkap Jaka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: