Info Mudik Nataru, Diperkirakan 35.000 Kendaraan Bakal Masuk Gerbang Kalikangkung

Info Mudik Nataru, Diperkirakan 35.000 Kendaraan Bakal Masuk Gerbang Kalikangkung

Info mudik Natal dan tahun baru-foto ilustrasi/sumber GridOTO-

 

RADAR BENGKULU - Polda Jateng memprediksi dan memperkirakan waktu puncak mudik pada Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 adalah Sabtu 23 Desember 2023 dan Minggu 24 Desember 2023. 

 

Info mudik Nataru redaksi RADAR BENGKULU lansir dari sindonews.com, Diperkirakan sebanyak 35.000 kendaraan akan melewati pintu Tol Kalikangkung Kota Semarang.

“Dibandingkan tahun 2022, jumlah warga kita yang mudik di wilayah Jateng mengalami peningkatan sebesar 143%,” kata Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi .

BACA JUGA:Update Harga Tiket Bus Jakarta - Semarang Saat Natal dan Tahun Baru

Kapolsek mengatakan, dalam beberapa hari terakhir, jumlah kendaraan meningkat. Sejak Senin hingga dini hari, jumlah kendaraan yang lalu lalang meningkat. Rata-rata jumlah kendaraan yang masuk ke Jateng setiap harinya sebanyak 26.000 kendaraan.

 

Kapolda mengatakan, bertambahnya jumlah kendaraan yang masuk ke Jateng berarti jumlah wisatawan yang kembali akan meningkat pesat dibandingkan tahun 2022. Sebab, saat itu sedang terjadi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Update Harga Tiket Kapal Pelni Balikpapan dan Jadwal Pelayaran Pelni pada Libur Natal dan Tahun Baru

 Lanjutnya, “Tol kalikangkung sudah menyiapkan patroli respon cepat di setiap ruas jalan mulai dari Brebes hingga pintu keluar Jatim, kami sudah menyiapkan tim penyelesaian masalah yang meliputi kerja sama dengan Pertamina dan patroli keliling menggunakan mobil listrik dan BBM”.

 

“Kalau arus balik nanti ada delapan rest area, kami siapkan tim kebersihan dan pos observasi. Pengalaman tahun lalu rest area macet, karena mereka (wisatawan) mau salat dan buang air besar (saat itu). tempat istirahat di jalan tol),” jelasnya. 

BACA JUGA:Terbaru! Harga Tiket TMII Menjelang Natal 2023 dan Cara Pembeliannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: