215 Peserta Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa

215 Peserta Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa

Para peserta foto bersama disela-sela acara-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Bengkulu Utara  mengadakan acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Tahun 2023 bertempat di Gedung Serba Guna Sahri Romli, Jumat, 22 Desember 2023. Acara ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) H. Fitriyansyah, S.STP, M.M. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bengkulu Utara, Margono, S.Pd, M.Pd, selaku penyelenggara menyampaikan, pelatihan ini diikuti oleh perwakilan dari 215 desa dan akan dilaksanakan selama 2 hari. Yaitu, terhitung mulai tanggal 22 - 23 Desember 2023. 

BACA JUGA:Proses Rehabilitasi Irigasi Air Nokan di Bengkulu Utara Dijamin Rampung Tepat Waktu

 

Kegiatan ini, lanjutnya,  bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sistematika sesuai dengan tujuan negara. Yaitu, untuk memajukan negara berangkat dari majunya desa dan tertibnya negara berangkat dari tertibnya administrasi di desa. 

"Tujuan kita adalah untuk menyamakan persepsi dan sistematika administrasi desa sesuai dengan tujuan negara kita. Yaitu, untuk memajukan negara berangkat dari majunya desa dan tertibnya negara berangkat dari tertibnya administrasi di desa,"ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Dorong Percepatan Transformasi Unit Pengelolaan Kegiatan Menuju BUMDes 

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP, M.M menyampaikan, melalui pelatihan tersebut dapat meningkatkan kapasitas kader masing masing perangkat desa yang mampu berkolaborasi dalam peningkatan kualitas desa serta mampu bekerja sama dalam pembentukan APBDes 2024 mendatang. 

"Kita berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas kader masing - masing perangkat desa yang mampu berkolaborasi meningkatkan kualitas desa serta mampu bekerja sama dalam penyusunan administrasi APBDes 2024 nanti," ucapnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu