Aman dan Kondusif, Kriminalitas di Bengkulu Utara Menurun

 Aman dan Kondusif, Kriminalitas di  Bengkulu Utara Menurun

Polres Bengkulu Utara Laksanakan Press Release Akhir Tahun 2023-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Jajaran Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu menggelar press rilis akhir tahun 2023. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M.

Acara ini juga Waka Polres Kompol Chusnul Qomar, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Reskrim IPTU Ardian Yunnan Saputra, S. Tr. K. S. Ik serta jajaran, Sabtu, 30 Desember 2023 di ruang Command Center Mapolres Bengkulu Utara. 

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Gelar Doa Bersama

 

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy P Wardana menyampaikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara pada tahun 2023 secara umum aman dan kondusif.

Hal ini dibuktikan dengan menurunnya angka kriminalitas dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, 30 Kelompok Tani Bengkulu Utara Terima Bantuan Alat Mesin Pertanian

 

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Polres Bengkulu Utara, angka kriminalitas di wilayah hukumnya pada tahun 2023 menurun dibandingkan tahun 2022.

Penurunan angka kriminalitas tersebut dipicu oleh beberapa faktor, antara lain peningkatan patroli dan pengawasan oleh aparat kepolisian, kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta peran serta masyarakat dalam membantu kepolisian dalam memberantas kejahatan.

BACA JUGA: Bengkulu Utara Bagikan Alat Masak Listrik Tahap Pertama, Ini Pesan Bupati Mian

 

Selain itu, Kapolres Bengkulu Utara juga menyampaikan bahwa Polres Bengkulu Utara telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Antara lain: Operasi Patuh Nala 2023, Operasi Lilin 2023, Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Pengamanan Pemilu Serentak 2024. Dalam pelaksanaan operasi-operasi tersebut, Polres Bengkulu Utara telah berhasil mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, dan mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023 serta Pemilu Serentak 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu