Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, 30 Kelompok Tani Bengkulu Utara Terima Bantuan Alat Mesin Pertanian

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, 30 Kelompok Tani   Bengkulu Utara Terima   Bantuan Alat Mesin Pertanian

30 Poktan di Bengkulu Utara Terima Bantuan Alat Mesin Pertanian-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara memberikan bantuan alat dan mesin pertanian kepada 30 Kelompok Tani (Poktan) di 3 Kecamatan dalam lingkup Pemkab Bengkulu Utara.

Yakni, Kecamatan Hulu Palik, Tanjung Agung Palik dan Kerkap.Acara ini digelar di BPP Kerkap, Rabu, 27 Desember 2023.

BACA JUGA: Bengkulu Utara Bagikan Alat Masak Listrik Tahap Pertama, Ini Pesan Bupati Mian

 

Acara  ini dihadiri oleh Kepala  Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Kuasa Barus,S.Pt, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Zahrin, S.Sos, Pemuda Kelompok Tani Kabupaten Bengkulu Utara, Andaru Pranata,SE, Camat, Penyuluh dan Kelompok Tani.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H. Fitriyansyah, S.STP, MM menyampaikan bahwa pembagian alat pertanian ini telah dilakukan dengan melewati proses verifikasi. Alat pertanian yang dibagikan merupakan alat bagus dan canggih, guna mempermudah produksi hasil tani dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Situasi Aman, Dandim 0423 Bengkulu Utara Turun Langsung untuk Pengamanan Malam Natal

 

“Harapannya agar nanti kelompok tani maupun kelompok wanita tani dapat meningkatkan kualitas produksi pertanian, dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Untuk kelompok tani juga dapat saling meminjam. Pemkab BU juga telah terus berupaya untuk membagikan secara adil di 19 kecamatan se-kabupaten Bengkulu Utara,” ucapnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa program prioritas pemerintah dalam upaya mengatasi inflasi di Kabupaten BU ini, berperan penting dengan lajur komoditas dan ketersediaan bahan pangan di Kabupaten BU, sehingga diharapkan dapat terus memajukan pertanian di Kabupaten Bengkulu Utara. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu