Personel Harus Mampu Antisipasi Kerawanan Saat Pergantian Tahun Baru 2024 di Bengkulu Selatan

 Personel  Harus Mampu Antisipasi Kerawanan Saat Pergantian Tahun Baru 2024 di Bengkulu Selatan

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir,SIK harapkan seluruh personil mampu menjaga Kamtibmas dalam perayaan pergantian tahun baru 2024-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK   memimpin langsung apel kesiapan pengamanan pergantian  malam tahun Baru  2024.

Acara apel ini diikuti  oleh PJU Polres Bengkulu Selatan, Padi ops Kodim 0408 BSK ,Kabag Tramtib  Satpol PP,  dan Damkar serta ratusan personel yang terlibat langsung dalam pengamanan malam pergantian   tahun Baru  2024 ini.

BACA JUGA:Sambut 1 Januari 2024, 44 Personel Polres Bengkulu Selatan Bertugas dengan Pangkat Baru


Para peserta apel kesiapan pengamanan pergantian malam tahun Baru 2024 sedang mmendengarkan arahan-Fahmi-radarbengkulu

 

Kesiapan anggota ini bertujuan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya pada pergantian tahun Baru  2024. Untuk itu semua personel harus mampu mengantisipasi kerawanan didaerah yang berpotensi terjadi pada saat pergantian tahun nantinya.

"Apel ini kita lakukan bertujuan untuk mengecek kesiapan para personel dalam pengamanan pergantian Tahun Baru 2024 dan juga yang bertepatan dengan  pengamanan kampanye. Adapun yang menjadi titik fokus kita meminimalisir  kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas di tempat ibadah, tempat wisata dan kerawanan di jalan,"papar Florentus dilapangan Mapolres Minggu, 31 Desember 2023.

BACA JUGA: Peristiwa Kriminal di Bengkulu Selatan Tahun 2023 Turun

 

Florentus juga berharap agar seluruh personel bisa melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat dengan baik. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan , tetap aman dan kondusif.

Untuk  pengamanan yang dilaksanakan, mulai  malam ini sampai besok pagi agar nantinya pada awal dimulai   tahun baru  2024 tetap kondusif.

BACA JUGA:Usai Pasang Tapal Batas, Kini Luas Tahura Geluguran Bengkulu Selatan 950 Hektar

 

"Dalam pelaksanaan pengamanan kita harus tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur ( SOP) dan bekerja sama dengan pengurus gereja,  tempat wisata  masing masing lokasi.   Sehingga masyarakat dapat merayakan tahun baru 2024 dengan aman dan nyaman,"pungkas Florentus.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu