5 Siswa Taruna Utusan Sekolah Tinggi Perikanan Mundur, Ini Pesan Pemda Kaur

5 Siswa Taruna Utusan Sekolah Tinggi Perikanan Mundur, Ini Pesan Pemda Kaur

Sekda Kaur, DR.Drs Ersan Syahfiri MM foto bersama usai memberikan arahan pada Taruna Sekolah Tinggi Perikanan utusan Pemerintahan Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Kabupaten Kaur memberikan pesan terhadap taruna utusan Sekolah  Tinggi Perikanan yang tinggal 35 orang siswa. 

Sekda Kaur, DR.Drs Ersan Syahfiri MM memberikan arahan pada Taruna Sekolah Tinggi Perikanan utusan Pemerintahan Kabupaten Kaur agar tetap bertahan dan menyelesaikan pendidikan sampai tuntas. Sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk kemajuan daerah di bidang perikanan. 

BACA JUGA:Tutup Masa Sidang III, DPRD Kabupaten Kaur Gelar Rapat Paripurna Masa Sidang ke-I Tahun Sidang 2024

 

"Kemajuan daerah tergantung Sumber Daya Manusianya. Apalagi daerah Kaur sudah disuguhkan dengan kekayaan alam yang melimpah. Tinggal kita bisa memanfaatkannya atau tidak," ujar Sekda Ersan. 

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kaur melalui Sekretarisnya,  Robi Antomi S.P M.Ling mengatakan, saat ini ada 40 orang siswa Taruna Sekolah Tinggi Perikanan utusan Pemkab Kaur. Namun yang bertahan hanya 35 siswa Taruna . Karena, ada 5 orang mengundurkan diri. 

BACA JUGA:Harus Profesional, 39 Personel Polres Kaur Naik Pangkat

 

"Kelima orang siswa Taruna tersebut mengundurkan diri dengan alasan yang jelas  tidak tahan disebabkan disiplinnya tinggi," ujar Robi

"Dari 35 orang yang bertahan sampai selesai Pemda Kaur akan mengapresiasi dan mensuport. Pemda Kaur akan memberikan uang saku sebesar Rp.500.000 per orang perbulan,sarana dan prasarana penunjang lainnya," sampai Robi.

BACA JUGA:Agak Terlambat, Dana Insentif Bendahara Barang Sekolah Cair di Kaur

 

Setelah selesai sekolah dan pada akhirnya mereka akan bekerja dengan baik. Dia kerja setelah kuliah nanti. Uang saku dialokasikan sebulan Rp 500.000 nantinya. Satu bulan 1 orang dan ditambah penunjang lainnya laptop di tahun 2024 sudah disetujui dan mudah-mudahan tidak ada kendala. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu