Sopir Truk di Provinsi Bengkulu Berjuang Dapatkan Solusi dari Pertamina Soal Solar Subsidi

Sopir Truk di Provinsi Bengkulu Berjuang Dapatkan Solusi dari Pertamina Soal Solar Subsidi

sopir truk di provinsi bengkulu mencari solusi agar bisa membeli solar subsidi-Windi-

Dia menambahkan pihak pertamina menangapi dengan baik dan memberikan solusi kepada supir truk, dengan dalam kurun waktu dua minggu untuk meminta surat izin dari dinas perhubungan sehingga bisa mengisi bio solar. Lantaran truk tersebut bukan mobil milik PT atau pertambangan tapi mobil pribadi, maka jika sudah mendapatkan izin tersebut maka baru bisa mengisi bBm solar di SPBU.

 

"Saat ini kami diberikan kesempatan sembari mengurus ke Pemerintah Provinsi, mulai sore ini kami bisa mengisi bio solar." Katanya.

 

Sementara itu sales Area Pertamina, Farid Akbar, menyambut baik kehadiran supir truk dan berkomitmen untuk memudahkan akses pengisian BBM Subsidi Jenis Solar. Dia menjelaskan bahwa truk yang mengangkut komoditas terlarang seperti hasil pertambangan dan perkebunan tidak memenuhi syarat untuk BBM subsidi.

"Pertamina menegaskan komitmennya memberikan subsidi kepada konsumen yang sesuai undang-undang" katanya

 

Lebih jauh di mengungkapkan bahwa kouta solar untuk tahun 2024 masih menunggu keputusan pemerintah, sementara kouta tahun 2023 sebesar 55.684 kiloliter telah disalurkan oleh Pertamina.

 

"kouta solar untuk tahun 2024 masih menunggu keputusan pemerintah, sementara kouta tahun 2023 sebesar 55.684 kiloliter telah disalurkan," Singkatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: