Tambah Personel, Danramil 408-05 Manna Percepat Selesaikan Pembangunan RLH Ramos

 Tambah Personel, Danramil  408-05 Manna Percepat Selesaikan Pembangunan RLH Ramos

Personel Koraramil 408-05/MANNA sedang selesaikan pembangunan RLH bersama masyarakat di desa Palak Bengkerung -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Untuk mempercepat pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) milik Ramos di Desa Palak Siring, Kecamatan Kedurang, saat ini ada tambahan personel anggota Koramil 408-05/Manna Kodim 0408/BS bergerak bersama dengan cara  bergotong royong.

Dandim 0408/Bengkulu Selatan, Letkol Inf Aswin Suladi,SE.M.AK  melalui Danramil 408-05/Manna, Kapten Inf Edy Setiawan mengatakan, percepat pembangunan dan pembersihan RLH yang dilakukan bersama bersama masyarakat agar keluarga   Ramos  segera menempati untuk berteduh dari hujan dan panas.

BACA JUGA:Jatah BBM Nelayan Bengkulu Selatan Hanya 70 Liter

 

"Pembangunan rumah mikik Pak Ramos ini bertujuan untuk membantu dan sekaligus sebagai upaya kita  untuk meringankan beban warga yang kurang mampu yang ada di wilayah Kodim 0408/BS guna untuk meringankan beban masyarakat yang selama ini belum bisa merasakan RLH,"papar Edy di Desa Palak  Bengkerung Jumat, 12 Januari 2024.

Pembangunan RLH milik  Ramos ini sudah dilakukan pada awal bulan Desember 2023  yang lalu,dan diharapkan akhir Januari 2024 sudah bisa dihuni dan ditempati.Sehingga aktivitas  Ramos tidak lagi terganggu. Ia tinggal memikirkan untuk mencari nafkah yang lain.

BACA JUGA:Sedang Diproses, Akhirnya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Usul Pengadaan CPNS Tahun 2024

 

Untukm saat ini progres pembangunan sudah mencapai 70 persen. Semoga pembangunan ini bisa  cepat selesai dan dapat dipergunakan  Ramos dengan suasana yang baru dan kehidupan yang baru.

"Bukan hanya membantu masyarakat dari segi pembangunan rumah,TNI juga akan berusaha menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat. Seperti kurangnya pasokan air disuatu desa,dengan cara pembuatan Hidram.Sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan air bersih,"pungkas Edy.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu