Surat Suara Calon Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu Nyasar ke Musi Rawas Sumatera Selatan

Surat Suara Calon Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu Nyasar ke Musi Rawas Sumatera Selatan

surat suara calon Dewan Perwakilan Daerah RI Dapil Bengkulu telah nyasar pengiriman Ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan-windi-

 

 

RADAR BENGKULU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa ada 2 koli surat suara calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bengkulu telah nyasar pengiriman Ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini diungkapkan Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Debisi Ilhodi, setelah dirinya mendapatkan informasi dari Bawaslu Musi Rawas Sumsel.

 

Debisi menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan penelusuran terkait dugaan kesalahan pengiriman surat suara untuk DPR RI Dapil Bengkulu itu. Diduga, surat suara tersebut salah kirim dari pihak pengadaan. 

 

"Saat ini sedang ditelusuri, dan saya juga sudah berkoordinasi dengan KPU. Dugaan kesalahan pengiriman terlihat dari paketnya karena kotak suaranya untuk Sumber tapi surat suaranya itu DPD RI Dapil Bengkulu dan posisi saat surat suara itu saat  ini di KPU Kabupaten Musirawas," ungkapnya.

BACA JUGA:Dilaporkan Oleh 3 Lembaga ke Bawaslu, PJ Walikota Bengkulu Diam dan Gubernur Beri Komentar Begini

BACA JUGA:Mau Kulit Bersih dan Sehat? Inilah 7 Cara yang Benar Dalam Merawat Kulit Seluruh Tubuh

Dia menambahkan, kesalahan pengiriman ini juga telah disampaikan ke Bawaslu RI dan dalam waktu dekat Bawaslu Provinsi Bengkulu dan KPU Provinsi Bengkulu akan meminta kepada Bawaslu dan KPU Sumsel untuk mengirimkan ke Bengkulu. Namun dipastikan dalam pengiriman akan dikawal sesuai dengan SOP.

"Ini masih informasi awal, kita masih mendalami dan nanti akan kita lakukan pengiriman ke Bengkulu sesuai dengan SOP yang ada," ujarnya

 

Lebih lanjut Debisi mengungkapkan untuk logistik di Provinsi Bengkulu sudah tiba di Gudang Kabupaten masing-masing baik itu logistik surat suara DPRD Tingkat Kabupaten DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI serta Surat Suara untuk Calon Presiden. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: