Jelang Pemilu 2024, Ini Imbauan Untuk Mahasiswa di Provinsi Bengkulu

Jelang Pemilu 2024, Ini Imbauan Untuk Mahasiswa di Provinsi Bengkulu

imbauan Bagi Mahasiswa Bengkulu Dalam Pemilu 2024-Naura -

 

 

RADAR BENGKULU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan sosialisasi kepada mahasiswa tentang pemilu. Karena mahasiswa dianggap memiliki peranan penting dalam berdiri nya Pemerintah Indonesia.

Terutama dalam menyambung suara rakyat, mahasiswa memiliki peluang mendapat lebih banyak informasi dari penggunaan teknologi sehingga mahasiswa dinilai lebih memahami etis dalam pemilu.

Namun sebagian mahasiswa rantau diperkirakan terkendala domisili yang tidak sesuai dengan alamat KTP, sehingga di berikan imbauan untuk mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA:Suara Terbanyak, Tegar-Jaya Terpilih Jadi Presiden Mahasiswa UINFAS Bengkulu

BACA JUGA:Begini Peran Mahasiswa dalam Pemilihan Umum 2024, Bisa Rubah Pola Pikir Masyarakat

"Terkait mahasiswa/mahasiswi yang sedang berkuliah dan tidak sesuai dengan alamat KTPnya, maka di himbau kepada mereka untuk mengurus surat pindah memilih. Sehingga mahasiswa bisa ikut memilih di lokasi terdekat dari tempat kuliahnya masing-masing" ujar Dodi Hendra Supriarso dalam wawancara di KPU Provinsi Bengkulu.

 

Mahasiswa yang berdomisili tidak sesuai dengan KTP atau KK serta tidak mengajukan surat pindah memilih tidak akan terdata sebagai calon pemilih. Hal ini disebabkan data dalam pemilu didasarkan oleh biodata dan alamat sesuai KTP. 

BACA JUGA:3 Wisata Cantik Mempesona di Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur, Ayo Kunjungi Bersama Orang Tersayang

BACA JUGA:Surat Suara Calon Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu Nyasar ke Musi Rawas Sumatera Selatan

Untuk mengatasi masalah tersebut dihimbau agar mahasiswa membuat surat keterangan aktif mahasiswa, kemudian mengkoordinasikan dengan KPPS dan KP kabupaten kota untuk dipindahkan memilih. Himbauan ini telah disampaikan dalam sosialisasi terhadap mahasiswa di beberapa kampus di Bengkulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: