Jalan Lintas Nasional di Kabupaten Bengkulu Tengah Nyaris Putus, Kendaraan Berat Dilarang Lewat

Jalan Lintas Nasional di Kabupaten Bengkulu Tengah Nyaris Putus, Kendaraan Berat Dilarang Lewat

Jalan lintas nasional di kawasan jalur Liku Sembilan desa Tanjung Heran-Agus-

 

 

RBI, BENTENG - Jalan lintas nasional di kawasan jalur Liku Sembilan desa Tanjung Heran, kecamatan Taba Penanjung kabupaten Bengkulu Tengah tepatnya di KM 44,5 nyaris putus.

 

Bencana ini disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang melanda kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dalam beberapa Minggu terakhir yang menyebabkan hampir 70 persen jalan lintas tersebut amblas ke dalam jurang sedalam puluhan meter, Jumat 12 Januari malam.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas yang menghubungkan kabupaten Kepahiang-Bengkulu Tengah dan sebaliknya nyaris lumpuh total, mobil yang hendak melintas tampak mengular sebelum akhirnya berhasil diuraikan oleh pihak kepolisian. 

BACA JUGA:Sangat Berbahaya, Jalan Ambles di Rindu Hati Diminta Segera Diperbaiki

BACA JUGA:Hati-Hati Berkendaraan, 26 Orang Meninggal di Jalan

Sementara itu, Kasatlantas Polres Benteng Iptu.Wiyanto menjelaskan, mendapat informasi adanya bencana jalan amblas tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian.

 

"Lokasi terjadinya tanah amblas sudah anggota kami kondisikan," terangnya, Sabtu 13 Januari 2024 kemarin.

 

Dijelaskan dia, akibat jalan amblas tersebut arus lalu lintas tidak bisa dilewati mobil secara bersamaan, karena kondisi lebih dari separuh bagian badan jalan amblas ke dalam jurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: