KPU Tetapkan Daftar Pemilih Sementara Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah

KPU Tetapkan Daftar Pemilih Sementara Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah

Ketua KPU Bengkulu Tengah beserta jajaran, Kadis Dukcapil, Perwakilan TNI/Polri, Perwakilan Kesbangpol foto bersama-Agus-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Benteng - KPU Benteng menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dari Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah bertempat di Wilo Hotel Bengkulu.

Tampak hadir Ketua KPU Bengkulu Tengah beserta jajaran, Kadis Dukcapil, Perwakilan TNI/Polri, Perwakilan Kesbangpol serta undangan lainnya.

BACA JUGA:Badan Amil Zakat Nasional Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi dan Optimalisasi ZIS

BACA JUGA: Dinas PMD Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024 di Bengkulu Tengah

 

Sementara itu, Ketua KPU Benteng Melki Helmansyah menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari peraturan KPU nomor 7 tahun 2024 Tentang Penyusunan Daftar Pemilih dan surat keputusan KPU nomor 799 tahun 2024 Tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pilih tersebut.

"Rapat pleno  merupakan rapat yang diadakan oleh pengurus yang diikuti oleh seluruh perangkatnya, termasuk Dewan Pertimbangan dan Badan-Badan Kelengkapan dengan maksud menghasilkan sebuah keputusan," jelasnya.

BACA JUGA:Siswa MTs Qaryatu Jihad Wakili Bengkulu Tengah di Kompetisi KSM Tingkat Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Anindita dari MIN 5 Bengkulu Tengah Raih Juara Nasional Hitung dan Membaca Cepat

 

Diterangkan dia, selain itu, rapat pleno juga merupakan rapat penting yang dihadiri oleh seluruh anggota yang berkepentingan dalam sebuah organisasi juga dalam rapat pleno pembahasan sesuatu hal yang dianggap penting.

"Setelah pembacaan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara rapat pleno dan penyerahan berkas oleh KPU Bengkulu Tengah bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah," jelasnya.

BACA JUGA: Bengkulu Tengah Lakukan Pengecekan Harga Sembako di Karang Tinggi

BACA JUGA:MIN 4 Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi KMA 450 Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu