Bikin Resah, Warga Bengkulu Minta Pemerintah Berantas Anjing Liar

Bikin Resah, Warga Bengkulu Minta Pemerintah Berantas Anjing Liar

Warga kabupaten bengkulu tengah merasa was-was terhadap teror anjing liar yang kerap berkeliaran diarea tempat tinggal mereka-foto ilustrasi-

RADAR BENGKULU - Warga kabupaten Bengkulu Tengah merasa was-was terhadap teror anjing liar yang kerap berkeliaran diareal tempat tinggal mereka.

Kondisi ini dinilainya mengkhawatirkan jika sampai menggigit warga.

"Anjing liar yang berkeliaran di lingkungan rumah warga selain dikhawatirkan dapat menyebarkan penyakit rabies akibat gigitannya juga mengganggu lalu lintas," ujar Sudir, warga setempat.

Keberadaan anjing yang berkeliaran tanpa pemiliknya tersebut lanjut Sudir, sudah berlangsung bertahun-tahun.

Serta terkadang mengganggu lalu lintas pengguna kendaraan roda dua.

BACA JUGA:Program Story Telling Dapat Meningkatkan Kreativitas Pada Anak

BACA JUGA:Lagi Santai di Teras Rumah, Eh Diserang Anjing Liar, Bapak dan Anak Dilarikan ke Puskesmas

"Anjing berkeliaran di lingkungan masyarakat terkadang pada malam atau siang hari, bahkan terdapat juga yang berkeliaran dengan cara bergerombol sampai 5-7 ekor," paparnya.

Edi warga lainnya mengatakan, pernah ada salah satu warga desanya harus mengalami perawatan intensif lantaran digigit oleh anjing yang berkeliaran itu.

"Selain ancaman mengganggu lalu lintas, anjing liar juga dikhawatirkan dapat menyebarkan penyakit rabies akibat gigitannya," bebernya.

BACA JUGA:Harimau Masuk Kebun, 14 Ekor Anjing Warga Tiga Desa Hilang, Petugas Nyalakan Petasan Untuk Mengusirnya

BACA JUGA:Unik! Pernikahan Anjing Pakai Adat Jawa Habiskan Biaya Rp 200 Juta

Hingga sekarang, belum ada upaya pemberantasan maupun penertiban anjing liar yang dilakukan oleh dinas terkait. Alhasil, hingga sekarang masih terdapat anjing yang berkeliaran bebas.

"Saya mengusulkan agar dinas terkait melakukan program pemberantasan anjing liar yang belum pernah dilakukan hendaknya segera dilakukan, sehingga warga desa bisa benar-benar aman dari gangguan anjing liar itu," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: