Program Story Telling Dapat Meningkatkan Kreativitas Pada Anak

Program Story Telling Dapat Meningkatkan Kreativitas Pada Anak

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu memiliki program Story Telling ini, dengan mengundang anak-anak PAUD dan TK untuk melaksanakan wisata edukasi-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu memiliki program Story Telling ini, dengan mengundang anak-anak PAUD dan TK untuk melaksanakan wisata edukatif di perpustakaan. 

"Kunjungan pemustaka anak-anak pada tahun 2023 sudah melebihi 5.000 rombongan. Selain jenjang PAUD dan TK, wisata edukatif ini juga akan ditingkatkan dengan mengundang siswa jenjang SD dan SMP. Hal ini, bertujuan untuk memperkenalkan lebih banyak anak tentang literasi" Kata Kepala DPK H. Meri Sasdi, M. Pd. 

Ditambah lagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu sudah mengadakan kegiatan wisata edukatif story telling dari tanggal 24 Januari 2024 sampai awal Februari dan sudah penuh dengan kunjungan rombongan dari anak TK dan SD, bahkan dalam 1 (satu) minggu ini sudah hampir melebihi 500 orang untuk wisata edukatif story telling ini. 

Program wisata edukatif story telling ini juga dapat menjadi alternatif bagi sekolah-sekolah yang mengadakan program pembelajaran outdoor dalam rangka mengenalkan anak-anak pada tempat belajar selain di dalam kelas. 

BACA JUGA:Harga Cabai Bikin Pembeli Minta Ampun

BACA JUGA:Mari Berwisata di Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Banyak Ilmu yang Bisa Didapat

"Bagi sekolah-sekolah PAUD, TK, SD maupun SMP yang belum mendapatkan undangan atau ingin mengajukan kembali wisata edukatif story telling, dapat langsung mengirim surat atau bersurat ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu untuk menjadwalkan kapan, jam berapa dan untuk berapa jumlah pesertanya supaya bisa di jadwalkan." tambahnya. 

Disisi lain, Apa maksud story telling itu? Story telling merupakan bentuk layanan perpustakaan yang diberikan kepada anak-anak khususnya PAUD dan TK untuk memperkenalkan anak pada literasi sejak dini.

Story telling adalah kegiatan yang menceritakan sebuah cerita atau kisah dengan menggunakan kata-kata, permainan suara dan gerakan yang dapat menarik perhatian anak.

Dengan adanya program story telling ini, anak akan dilatih untuk mendengar dan menyimak hingga bisa menyimpulkan suatu cerita. Tidak hanya itu, story telling juga dapat meningkatkan kreativitas terhadap anak. 

BACA JUGA:Mobil Listrik yang Pas Untuk Mudik hari Raya, Meski Seken Tapi Masih Keren

BACA JUGA:Oppo A38, HP Harga Rp 1 Jutaan, Performa Kencang, Cek Spesifikasi Disini

Selain itu, anak juga akan berlajar melalui pesan dan nilai moral yang diceritakan sehingga melatih rasa empati dan simpati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: