Mari Berwisata di Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Banyak Ilmu yang Bisa Didapat

Mari Berwisata di Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Banyak Ilmu yang Bisa Didapat

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Bengkulu memiliki program Wisata Edukatif yang dapat menggelorakan minat baca pada anak sejak usia dini-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Bengkulu memiliki program Wisata Edukatif yang dapat menggelorakan minat baca pada anak sejak usia dini. 

Wisata Edukatif ini bisa dinikmati oleh para pemustaka secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu HM. Sasdi, M.Pd mengatakan, Wisata Edukatif yang disediakan oleh perpustakaan Provinsi Bengkulu berupa story telling bagi anak-anak PAUD, TK dan SD. 

HM Sasdi mengatakan bahwa tersedianya wisata edukatif ini berdasarkan arahan dan kecintaaan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA terhadap anak-anak dan masyarakat Bengkulu. Beliau (Gubernur Bengkulu) ingin anak-anak Bengkulu cerdas kreatif dan berkarakter dari  membaca buku. 

BACA JUGA:Ternyata Ini 8 Hikmah Dibalik Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

BACA JUGA:5 Pernak Pernik Imlek yang Bisa Meriahkan Dekorasi Rumah, Salah Satunya Angpao

Program wisata edukatif story telling ini juga dapat menjadi alternatif bagi sekolah-sekolah yang mengadakan program pembelajaran outdoor dalam rangka mengenalkan anak-anak pada tempat belajar selain di dalam kelas. 

"Bagi sekolah-sekolah PAUD, TK, SD maupun SMP yang belum mendapatkan undangan atau ingin mengajukan kembali wisata edukatif story telling, dapat langsung mengirim surat atau bersurat ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu untuk menjadwalkan kapan, jam berapa dan untuk berapa jumlah pesertanya supaya bisa di jadwalkan." tambahnya. 

Wisata edukatif ini juga bisa menjadi contoh bagi para orang tua dalam mendidik anak di rumah dengan cara memberikan story telling kepada anak, agar mereka mampu menumbuhkan kreativitas sedari dini.

BACA JUGA:Sempat Sulit Berkembang, Ojek Cepat Syariah Bengkulu Diluncurkan Lagi oleh Destita Khairilisani

BACA JUGA:Tampil Gaya dan Elegan di Hari Raya Idul Fitri, Ikuti 9 Tips Outfit Fashion Ini

Dengan adanya program story telling ini orang tua juga dapat membangun ikatan emosional yang lebih dalam dengan anak, sehingga hal tersebut dapat memperkuat kecerdasan emosional pada anak. 

Kegiatan Wisata Edukatif Story telling ini akan diadakan dari tanggal 24 Januari sampai awal bulan Februari 2024, yang berlokasi di Jalan Mahoni No.12, Padang Jati, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: