Berobat Gratis Dengan KTP Sudah Tidak Ada, Bupati Gusnan Mulyadi Sudah Siapkan Penggantinya

Berobat Gratis Dengan KTP   Sudah Tidak Ada,  Bupati Gusnan Mulyadi Sudah Siapkan Penggantinya

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM bersama kepala OPD-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Daerah Bengkuku Selatan tahun 2024 ini tidak lagi memberlakukan program berobat gratis dengan KTP. Karena, program tersebut sudah tidak ada lagi.

Tetapi  masyarakat tidak perlu khawatir apabila mengalami sakit. Karena, saat ini Bengkulu Selatan sudah Universal Health Coverage (UHC). Ini merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan kepada  setiap masyarakat.

BACA JUGA:Sedang Diproses, Akhirnya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Usul Pengadaan CPNS Tahun 2024

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan,  setiap masyarakat  Bengkulu Selatan yang sakit dan ingin  berobat ditanggung oleh pemerintah daerah dengan BPJS, sehingga masyarakat bisa langsung datang ke fasilitas pelayanan yang ada. Baik itu Puskesmas maupun Rumah Sakit.

"Bahkan untuk masyarakat yang belum mempunyai BPJS ataupun BPJS nya tidak aktif pada saat mereka berobat, nantinya kita dari pihak Pemerintah Daerah segera mengaktifkan. Tidak usah ragu kalau ingin berobat karena terkendala biaya,"papar Gusnan dirumah dinasnya Sabtu, 13 Januari 2024.

BACA JUGA:Ketua DPRD Bengkulu Selatan Heran Pekerja Harian Lepas Masih Dirumahkan, Padahal Honor Sudah Disiapkan

 

Untuk itu, paparnya,  jangan  risau. Jangan takut. Jangan cemas apabila anda sakit karena seluruh seluruh masyarakat Bengkulu Selatan sudah  siapkan BPJS oleh Pemerintah Daerah. Apabila anda sakit dan ingin berobat ke rumah sakit, semuanya akan dilayani dengan baik.

Hal ini menjadi keuntungan bagi Bengkulu Selatan sudah  UHC yang merupakan sistem penjaminan kesehatan, yang memastikan setiap masyarakat  dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

BACA JUGA:Inspektorat Bengkulu Selatan Bentuk Tim Audit Khusus Desa Gelumbang, Berlaku Mulai 12 Januari 2024

 

"Untuk itu kami minta kepada  seluruh Camat, Lurah dan Kepala  Desa serta  seluruh Aparatur Sipil Segara Bengkulu Selatan  untuk aktif membantu masyarakat. Apabila mereka sakit, saya berharap setidak-tidaknya mereka  untuk menghubungi Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit atau langsung hubungi Bupati Bengkulu Selatan,"pungkas Gusnan.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu