Ketua DPRD Bengkulu Selatan Heran Pekerja Harian Lepas Masih Dirumahkan, Padahal Honor Sudah Disiapkan

Ketua DPRD Bengkulu Selatan Heran Pekerja Harian Lepas Masih Dirumahkan, Padahal Honor Sudah Disiapkan

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim,SE-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Meskipun 1.461 Pekerja Harian Lepas (PHL) alias tenaga Non ASN di  Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan menjelang akhir tahun 2023 lalu  kontraknya habis dan akan diperpanjang pada 1 Januari 2024, tetapi kenyataannya saat ini PHL belum juga dipanggil (masih dirumahkan).

Padahal untuk honor non ASN tersebut sudah dianggarkan selama satu tahun untuk tahun 2024.

BACA JUGA:Inspektorat Bengkulu Selatan Bentuk Tim Audit Khusus Desa Gelumbang, Berlaku Mulai 12 Januari 2024

 

Atas kejadian ini, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim,SE merasa heran juga.  Mengapa hal ini belum berjalan. Padahal, seharusnya tanggal 1 Januari 2024 yang lalu seluruh Non ASN sudah diaktifkan kembali. Jangan sampai hal ini nantinya menimbulkan persepsi yang salah.

"Yang jelas pada saat pembahasan APBD yang lalu kita sudah meminta dianggarkan selama 12 bulan. Artinya tidak ada halangan lagi. Tetapi apakah nantinya dianggarkan 10 bulan dulu, dan diperubahan baru ditambahkan dua bulan lagi silakan saja. Apalagi saat ini kondisi sedang panas - panasnya mendekati tahun politik," papar Barli saat ditemui radarbengkulu.disway.id di DPC PDIP Bengkulu Selatan, Rabu, 10 Januari 2024.

BACA JUGA:Ini di Bengkulu Selatan, Masih Banyak Pelaku Usaha Enggan Mengurus Nomor Induk Berusaha

 

Jangan sampai, lanjutnya, seolah seluruh Non ASN ini merasa tesandra didalam sangkar. Jangan sampai nantinya ada asumsi - asumsi terkait belum dipanggilnya kembali Non ASN ini bahkan akan ada dimanfaatkan oleh oknum - oknum yang mempunyai kepentingan menjelang tahun politik.

Saat ini diketahui  ternyata masih banyak tenaga honorer yang belum dipanggil kembali untuk di perkerjaan di lingkungan Pemkab BS yang berada dibeberapa OPD. Hal ini sangat disayangkan atas kebijakan pihak eksekutif yang melakukan perumahan terhadap Non ASN.

BACA JUGA:BPK RI Akan Turun Lagi ke Bengkulu Selatan, OPD Harus Persiapkan Diri

 

"Apalagi saat ini Non ASN tersebut sangat dibutuhkan. Kalau bisa kita berharap jangan sampai kosong. Apalagi untuk anggaran sudah dipastikan untuk penggajiannya didalam APB. Intinya kita berharap mereka bisa segera dipanggil untuk bekerja kembali,"pungkas Barli.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu