4 Tips Memilih Kosmetik untuk Wajah Kering, Jangan Sampai Salah Ya

4 Tips Memilih Kosmetik untuk Wajah Kering, Jangan Sampai Salah Ya

Berikut 4 tips memilih kosmetik untuk kulit wajah kering. Jangan sampai salah ya!-Ist-

BACA JUGA:Begini Tips Merawat Kuku Agar Cantik dan Sehat

1. Moisturizer

Menggunakan pelembab tentunya sangat penting bagi kulit wajah kering. Saran dalam memilih kosmetik untuk kulit kering, termasuk pelembab, sebaiknya jangan sembarangan. Anda harus memperhatikan jenis pelembab yang digunakan.

Anda bisa menggunakan pelembap humektan yang berguna menarik air ke dalam kulit. Contoh pelembab dengan humektan adalah yang mengandung asam hialuronat. Asam hialuronat dapat ditemukan pada gel, lotion, krim, atau toner (sejenis toner pelembab).

Setelah Anda menjaga kadar air pada kulit, Anda juga dapat membantu menghidrasi kulit Anda dengan pelembap emolien. Ini sering kali tersedia dalam bentuk minyak, seperti squalane, minyak kelapa, dan ceramide. Jenis ini sering ditemukan pada pelembab berbentuk krim atau minyak. 

BACA JUGA:3 Tips Agar Awet Muda yang Wajib Kamu Tahu, Simak Penjelasannya Disini

BACA JUGA:Mau Kulit Wajah Tetap Mulus? Cobain 5 Cara Aman Ini, Jerawat Tidak Bakal Tumbuh

2. Foundation

Tips selanjutnya dalam memilih kosmetik untuk kulit kering adalah memperhatikan penggunaan alas bedak atau foundation. Anda bisa menggunakannya jika ada acara penting. Namun, sebaiknya ganti penggunaan foundation dengan BB cream dalam riasan harian Anda.

Pilih alas bedak cair atau krim. Hindari penggunaan bentuk padat atau bedak karena khawatir akan membuat kulit semakin kering atau bahkan menonjolkan kerutan pada wajah. Anda juga sebaiknya memilih alas bedak dengan hasil akhir dewy, satin, atau basah daripada yang matte karena dapat membuat kulit terlihat lebih kering.

BACA JUGA:Begini Cara Mengatasi dan Mengurangi Minyak Wajah Berlebih dengan Menggunakan Daun Jambu Biji

3. Lip balm

Tips memilih kosmetik untuk kulit kering juga harus diperhatikan saat menggunakan lip balm. Memang orang yang memiliki kulit wajah kering seringkali memiliki kulit bibir yang kering.

berhati-hati dalam menggunakan lip balm tentunya sangat penting dalam hal ini. Saat bibir Anda kering, sebaiknya gunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik. Dengan cara ini, kelembapan bibir akan tetap terjaga.

Jika tidak mengaplikasikan lip balm, hindari penggunaan lipstik matte karena lipstik matte yang tahan lama dapat menyebabkan bibir kering dan mengelupas. Sebagai gantinya, gunakan lipstik berwarna krem atau satin untuk menambah kelembapan pada bibir Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: