Jelajahi Pesona Alam Jogja yang Indah, Ini 5 Wisata Alam yang Populer Dikalangan Anak Muda

Jelajahi Pesona Alam Jogja yang Indah, Ini 5 Wisata Alam yang Populer Dikalangan Anak Muda

Gunung Ireng Jogja-ist-

 

RADAR BENGKULU – Jogja dikenal sebagai pusat budaya dan sejarah masyarakat Jawa dan juga memiliki banyak PESONA ALAM dan tempat wisata alam yang menarik. Melansir berbagai sumber, redaksi kumpulkan daftar tempat wisata alam populer di Jogja yang cocok untuk anak muda:

 

1. Gunung Ireng Jogja

Wisata alam Gunung Ireng merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Jogja. Letaknya yang strategis dan aksesibilitasnya yang mudah menjadikannya pilihan populer di kalangan wisatawan. 

Selain itu, kawasan ini juga terbuka untuk pariwisata 24/7 sehingga pengunjung dapat leluasa merencanakan aktivitasnya. Gunung Ireng memiliki titik penurunan, area bersantai, dan area bermain air.

Gunung ini memiliki pemandangan matahari terbit yang indah dan indah sehingga menjadi tempat selfie favorit generasi muda.

 

2. Kawasan Wisata Kaliurang Jogja

Kawasan Wisata Kaliurang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di lereng Gunung Merapi. Kawasan ini dibuka untuk wisata mulai pukul 06:00 hingga 17:00 WIB.

Biaya masuk Taman Kaliurang Rp 25.000 per orang. Tiket masuk dapat dibeli secara online melalui website resmi Taman Kaliurang atau langsung di lokasi.

Fasilitas yang tersedia di kawasan ini antara lain berbagai atraksi wisata dan aktivitas outdoor seru. Tempat ini merupakan tujuan wisata utama untuk bersenang-senang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: