Diserahkan Gubernur Rohidin, 6 Desa Mandiri di Kaur Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT RI

Diserahkan Gubernur Rohidin,  6 Desa Mandiri di Kaur Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT RI

Gubernur Bengkulu sedang menyerahkan penghargaan kepada 6 Desa Mandiri di Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Gubernur Bengkulu menyerahkan piagam penghargaan dan lencana Desa Mandiri terhadap 6 Desa di dua Kecamatan di Kabupaten Kaur, Selasa, 16 Januari 2024. 

Desa yang mendapat piagam penghargaan dan lencana Desa Mandiri tersebut yaitu Desa Air Dingin, Desa Jembatan Dua, Desa Pasar Baru, Desa Tanjung Besar dan Desa Padang Petron di Kecamatan Kaur Selatan.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Adakan Pertemuan dengan Seluruh Kepala SMA di Kaur, Ada Apa?

 

Kemudian, Desa Pasar Baru, Kecamatan Nasal. Desa tersebut  memperoleh penghargaan Desa Mandiri dari Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. 

Gubernur Bengkulu, DR. drh.H.Rohidin Mersyah MMA dan Asisten III Pemda Kaur, Ir. HerwanM,Si menyerahkan penghargaan dan lencana tersebut kepada 6 Desa Mandiri di halaman Kantor Camat Muara Sahung setelah selesai menyerahkan nomor register Desa Persiapan di Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA:Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur Bersama Komponen Masyarakat Gelar Aksi Penanaman Pohon

 

Rohidin Mersyah mengucapkan selamat kepada 6 Desa Mandiri atas perolehan piagam penghargaan dan lencana yang didapat tentu membutuhkan pemikiran yang jernih dan kerja keras. 

"Desa Mandiri merupakan desa yang telah memiliki kemampuan pengelolaan  keuangan secara mandiri, sumber daya dan desa yang sudah mampu secara otonomi untuk mengelola Desa," ujar Rohidin. 

BACA JUGA:Diajukan 13 Desa, Gubernur Bengkulu Serahkan Nomor Register 9 Desa Persiapan di Kaur

   

Selanjutnya, Asisten III Pemda Kaur Ir. Herwan M,Si menyampaikan, atas nama Pemerintahan  Daerah Kaur mengucapkan selamat kepada desa yang memperoleh piagam penghargaan dan lencana Desa Mandiri. Semoga ini menjadi motivasi bagi desa yang lain untuk lebih parcaya diri dalam membangun desa mandiri. 

"Atas komitmen dan kerja keras 6 desa tersebut untuk mewujudkan Desa Mandiri melalui prestasi yang dicapai, ini juga merupakan sesuatu yang harus dicapai, dipertahankan dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang,"  terang Herwan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu