Ini Loh Khasiat Minum Jahe Dikala Hujan

Ini Loh Khasiat Minum Jahe Dikala Hujan

Sajian bandrek yang siap untuk dinikmati-Suparmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Bandrek sangat  diminati oleh   masyarakat. Termasuk masyarakat Bengkulu. Apalagi  saat ini sering terjadi hujan di Bengkulu.

''Bandrek ini merupakan  minuman tradisional Indonesia yang berasal dari Jawa Barat, terutama populer di daerah pegunungan seperti Puncak,''   ujar Tutik Sugiarti, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kepahiang.

BACA JUGA:7 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh yang Disukai Para Pejuang Diet!

 

Minuman ini, lanjutnya, memiliki ciri khas rasa hangat dan kaya rempah. Bandrek atau biasa disebut minuman jahe kembali menjadi perbincangan hangat berkat beragam khasiatnya untuk kesehatan. 

Jahe, dengan senyawa aktifnya, diketahui memiliki potensi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan beberapa kondisi kesehatan.

BACA JUGA:Sirsak Bisa Bantu Kurangi Stres, Berikut Sederet Manfaat Sirsak Untuk Kesehatan

 

Bahan utama bandrek antaranya air, jahe, gula merah. Kadang kala,  seringkali diberi tambahan rempah seperti kayu manis, cengkeh .

'' Semua bahan ini direbus bersama hingga menghasilkan minuman yang memiliki kombinasi rasa manis, pedas, dan hangat.''

BACA JUGA:Mandi Air Dingin Ternyata Baik Untuk Kesehatan, Simak Nih Penjelasannya

 

Selain rasanya yang lezat, bandrek juga dianggap untuk menghangatkan tubuh, meredakan batuk, dan memberikan sensasi nyaman saat cuaca dingin. 

Minuman ini sering dihidangkan  dalam suasana malam hari. Bandrek juga tidak hanya menjadi minuman penghangat, tetapi juga mencerminkan keanekaragaman kuliner Indonesia yang kaya akan rempah-rempah dan tradisi lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu