Memaknai Keberkahan Bulan Rajab Bagi Umat Islam

Memaknai Keberkahan Bulan Rajab Bagi Umat Islam

Harmen Z, SH-Adam-radarbengkulu

Ada pula yang mengatakan bahwa Rajab adalah merupakan nama sungai yang airnya lebih putih dari pada susu, lebih manis dari pada madu dan lebih dingin dari pada es, tidak akan meminumnya, kecuali orang-orang yang berpuasa dibulan Rajab. 

Baginda Rasulullah SAW berkata pada malam Isra' dan mi'raj aku melihat sebuah sungai yang airnya lebih manis dari pada madu, lebih dingin dari pada es, dan lebih wangi dari pada musik, lalu kata Rasulullah aku bertanya kepada malaikat Jibril. Buat siapakah ini ya Jibril ?

 

Malaikat Jibril menjawab !!!. Ini diperuntukkan bagi orang-orang yang membaca shalawat kepadaMu dibulan Rajab.

Oleh karena itu, melalui mimbar yang mulia ini khatib mengajak, mari kita perbanyak shalawat kepada Baginda Rasulullah SAW di bulan Rajab ini dengan harapan kita semua mendapat kan kebahagiaan dunia dan akhirat. Aaamin.

 

Ma'asyiral muslimin jamaah Jumat yang berbahagia 

Berkaitan dengan bulan Rajab yang mulia ini Rasulullah Muhammad SAW bersabda yang

artinya : "BULAN RAJAB ADALAH BULAN ALLAH, BULAN SYA'BAN ADALAH BULAN KU, SEDANGKAN RAMADHAN ADALAH BULAN UMATKU."

 

Saudaraku kaum muslimin jama'ah Jumat rahimakumullah

Karena kemuliaan bulan Rajab ini, dahulu bangsa Arab sangat mengagungkan apabila datangnya bulan Rajab. Dimana para penjaga Ka'bah membuka semua pintu-pintu Ka'bah dari setiap penjuru.

Sedangkan pada bulan yang lain tidak dilakukan, kecuali setiap hari Senin dan Kamis, mereka mengatakan bahwa Rajab adalah bulan Allah, Baitullah milik Allah, setiap hamba adalah hamba Allah, maka tidak ada yang melarang hamba Allah memasuki Baitullah pada bulan Rajab ini.

 

Ma'asyiral muslimin jama'ah Jumat yang di muliakan oleh Allah SWT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu