DAK PUPR Provinsi Bengkulu Tahun 2024 Sebesar Rp 130 Miliar, Ini Fokusnya

DAK PUPR Provinsi Bengkulu Tahun 2024 Sebesar Rp 130 Miliar, Ini Fokusnya

Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso menjelaskanDana Alokasi Khusus (DAK) Rp130 Miliar Fokus Pengerjaan PUPR di Bengkulu Tahun 2024 -Ist-

 

RADAR BENGKULU - Dana Alokasi Khusus atau DAK Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu tahun 2024 sebesar Rp 130 miliar.

 

DAK itu akan digunakan untuk tiga proyek melalui  mencakup perbaikan jalan, irigasi, dan penyediaan air minum.

 

Kepala Dinas PUPR, Tejo Suroso, ST, M.Si, menyebutkan bahwa perbaikan jalan Provinsi di empat kabupaten menjadi fokus utama, sementara pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) regional KOBEMA dan perbaikan jaringan irigasi juga mendapat perhatian serius.

 

Tejo menegaskan bahwa tanggung jawab provinsi melibatkan penyelesaian proyek strategis nasional seperti SPAM regional KOBEMA. Pembangunan ini diharapkan selesai pada tahun ini untuk memenuhi kebutuhan air di Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, dan Seluma.

BACA JUGA:6 Tempat Kuliner Populer dan Enak di Banjarmasin, Selalu Ramai Dikunjungi Wisatawan

BACA JUGA:Nasib Proyek Jalan TOL Bengkulu - Lubuklinggau Belum Jelas

BACA JUGA:Info Terkini Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau dan Jalur Alternatif Liku Sembilan

''Untuk jalan provinsi yang mendapat itu pertama di Rejang Lebong dan Kepahiang. Bengkulu Tengah yakni daerah Lubuk Sini yang memang selama ini jadi sorotan, dan yang ketiga di Bengkulu Utara," terang Tejo, Rabu 17 Januari 2024.

 

Sedangkan untuk penyediaan air minum, Tejo menyebut jika pihaknya masih melanjutkan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) regional KOBEMA, yang terdapat di Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah dan Seluma. Hal ini karena dalam pembangunan SPAM regional memang dibagi mana wilayah Kementerian, wilayah provinsi dan mana wilayah kabupaten/kota, sehingga Pemprov juga memiliki tanggung jawab pengerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: