Waspadai Siklon Tropis Anggrek untuk Wilayah Bengkulu, Ini Dampaknya

Waspadai Siklon Tropis Anggrek untuk Wilayah Bengkulu, Ini Dampaknya

Siklon tropis Anggrek berpotensi menimbulkan bencana, karena akan terjadi hujan yang cukup lebat, yang di sertai angin kencang, dan gelombang yang tinggi. Oleh karena itu, BMKG mengimbau agar masyarakat Bengkulu dapat melakukan sejumlah langkah-langkah pe-ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Sebelumnya terdapat imbauan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk masyarakat Provinsi Bengkulu untuk waspadai cuaca buruk akibat Siklon Tropis Anggrek. Yang diketahui mulai terbentuk menjadi Siklon Tropis Anggrek mulai dari tanggal 16 Januari 2024 jam 01.00 wib, yang di mana posisinya berada di Samudra Hindia, Barat Daya Bengkulu. 

 

Dampak dari Siklon tropis Anggrek berpotensi menimbulkan bencana, karena akan terjadi hujan yang cukup lebat, yang di sertai angin kencang, dan gelombang yang tinggi. Oleh karena itu, BMKG mengimbau agar masyarakat Bengkulu dapat melakukan sejumlah langkah-langkah pencegahan terjadinya bencana seperti banjir dan tanah longsor.

 

Lalu bagaimana update terbaru untuk di tanggal 19 Januari 2024 ini? 

BACA JUGA:3 Game PlayStation yang Paling Dinanti Tahun 2024! Ini Jadwal rilisnya

BACA JUGA:Hujan Tak Berkesudahan, Banjir Melanda Perumahan di Unib Belakang

BACA JUGA:Pembangunan Tol Tahap 2 di Bengkulu Menuju Lubuk Linggau Menjadi Solusi Terbaik Atasi Musibah Longsor

BACA JUGA:Upaya PUPR Provinsi Bengkulu Mengatasi 3 Titik Longsor di Jalan Lintas Nasional

"Kini diperkirakan intensitas Siklon Tropis Anggrek berada di kategori 1 dalam 24 jam kedepan dan bergerak ke Arah Barat Daya, menjauhi wilayah Indonesia dan telah berada di luar wilayah tanggung jawab TCWC Jakarta" Penjelasan Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Bengkulu, Rahyu (19/1/2024). 

 

Meskipun posisi Siklon tropis Anggrek mulai menjauhi wilayah Indonesia, namun dapat memberikan dampak secara tidak langsung terhadap cuaca di Indonesia dalam 24 jam kedepan yang berupa :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: