Hujan Tak Berkesudahan, Banjir Melanda Perumahan di Unib Belakang

Hujan Tak Berkesudahan, Banjir Melanda Perumahan di Unib Belakang

Warga sedang membersihkan rumah yang terencam banjir-Zulfa-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Akibat   hujan yang tak berkesudahan yang melanda Kota Bengkulu hingga sore hari di hari Rabu, 17 Januari 2024 membuat sebagian wilayah di Kota Bengkulu mengalami banjir.

Salah satunya di derah Unib belakang. Tepatnya di Jalan Ciptabaru, Perumahan Villa Rayhana.

BACA JUGA:Deo Agung Pratama Terpilih Sebagai Ketua DPC KAI Kota Bengkulu Periode 2024-2029

 

Salah satu rumah di Perumahan tersebut yang mengalami kebanjiran yang disebabkan oleh hujan yang turun sedari pagi hingga sore hari, adalah  Adiva Dafiya.

Pemilik rumah tersebut mengatakan, air yang menggenang di depan rumah memasuki serta membasahi seisi rumah. Mulai dari teras rumah, lalu sumber air di kamar mandi yang seolah tersumbat, sehingga banyak air yang menguap keluar juga menjadi alasan masuknya air ke dalam rumah.

BACA JUGA:5 Tempat Kuliner Lontong Tunjang Terkenal di Kota Bengkulu, Enak, Murah dan Bikin Nagih!

 

“Ini tu awalnya banjir di halaman. Trus lama-lama masuk ke teras. Kamar mandi kita juga lubang airnya itu nguap. Jadi, banyak air yang keluar. Sampe ke kamar-kamar. Pokoknya semuanya jadi masuk air,” ujar Adiva ketika diwawancarai radarbengkulu.disway.id dikediamannya hari Rabu, 17 Januari 2024.

Adiva berharap hujan segera berhenti agar Ia bisa membereskan rumah dari banjir sejenak. Perempuan berhijab tersebut juga mengatakan ingin meninggikan jalan masuk di teras rumahnya,  sehingga menutup akses masuknya air dari luar. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu