Kades Ucapkan Terima Kasih kepada Gubernur Bengkulu, Warganya Dapat Bantuan Bedah Rumah

Kades Ucapkan Terima Kasih kepada Gubernur Bengkulu, Warganya Dapat Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Rohidin meresmikan Bantuan Rumah Layak Huni di Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Gubernur Bengkulu,  DR. H. Rohidin Mersyah, M.M.A melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bengkulu Utara pada Sabtu, 20 Januari 2024. Totalnya, ada 4 Desa di Bengkulu Utara yang dikunjungi Gubernur Rohidin.

Yaitu, Desa Tanjung Karet, Kecamatan Air Besi, Desa Fajar Bulan, Kecamatan Ketahun dan Desa Karang Pulau, Kecamatan Putri Hijau, dan Desa Karya Pelita, Kecamatan Marga Sakti.

BACA JUGA:Puluhan Siswi SD di Bengkulu Utara Diduga jadi Korban Oknum Guru

 

Pada kunker di 4 titik tersebut, Gubernur Rohidin memperÄ·enalkan program bantuan untuk masyarakat Bengkulu. Diantaranya yaitu program Bantuan Bedah Rumah Masyarakat Tidak Mampu, Jaminan Kesehatan Gratis Masyarakat Tidak Mampu, serta Pemasangan Listrik Gratis bagi Masyarakat Bengkulu yang tidak mampu.

Membangun Rumah Layak Huni bukan hanya tanggung jawab individu atau keluarga. Tetapi juga tanggung jawab bersama masyarakat. Rumah yang layak huni bukan hanya memberikan tempat tinggal yang aman, tetapi juga menciptakan dasar yang kokoh untuk kesejahteraan keluarga dan perkembangan positif masyarakat secara keseluruhan.

BACA JUGA:Luar Biasa, Ini Gapaian Prestasi Dojang Taekwondo Polres Bengkulu Utara

Oleh karena itu, upaya bersama untuk memastikan akses semua individu terhadap rumah layak huni harus menjadi prioritas dalam pembangunan masyarakat yang berkelanjutan.

"Mudah-mudahan bagi keluarga menjadi nyaman, berguna dan bermanfaat. Ini merupakan program Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mensejahterakan masyarakat dan pembangunan merata di seluruh Provinsi Bengkulu," ujar Gubernur. 

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Apresiasi Kodim 0423 Motori Penanaman Pohon di Pantai Kota Agung

 

Salah seorang penerima Bantuan Rumah Layak Huni Baznas, yakni Ibu Ani salah satu warga Desa Karya Pelita, tidak kuasa menahan haru karena mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Gubernur. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami," ucap Ani dengan haru. 

BACA JUGA:Demi Keamanan Bersama, Polres Bengkulu Utara Laksanakan Patroli Sinergitas Blue Sky Patrol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu