Tips untuk Remaja yang Ingin Menjadi Orang yang Produktif

Tips untuk Remaja yang Ingin Menjadi Orang yang Produktif

Ilustrasi tips menjadi remaja yang produktif-Zulfa-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Remaja produktif adalah orang yang peduli akan masa depan.  Remaja yang produktif memiliki keinginan yang tinggi untuk mengembangkan potensi diri. 

Secara singkat, remaja yang produktif ialah remaja yang mengisi masa mudanya dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan berdampak di masa depan.

BACA JUGA:Dapat Apresiasi, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Berhasil Terbitkan Empat Buku

 

Saat ini, banyak remaja yang enggan melakukan kegiatan dan lebih memilih untuk bersantai di rumah. Hal tersebut tentu membuat mereka para remaja menjadi tidak produktif. 

Berikut tips agar menjadi remaja yang produktif dilansir dari eraspace.com,djkn.kemenkeu.go.id.

 

1. Jangan Menunda Pekerjaan!

Saat rasa malas mendominasi, banyak anak muda yang menunda untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas yang mereka miliki ketika mendekati waktu deadline. Kebiasaan itu tentu perlu dihindari agar tidak menghambat kamu untuk melakukan kegiatan yang positif. Jadi, jangan menunda pekerjaan lagi, ya!

 

2. Management Waktu

Selanjutnya kamu dapat mengatur atau menyusun jadwal kegiatan rutin. Dengan setiap kegiatan yang telah terjadwal, akan melatih dirimu untuk menjadi pribadi yang disiplin waktu. Mengerjakan kegiatan rutin sesuai dengan waktu yang ditentukan akan membuat kamu mampu memanagement waktu dengan baik.

 

3. Jangan Malas Bangun Pagi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu