BI Bengkulu Terus Berkomitmen Dalam Pengembangan UMKM Melalui WUBI dan PUBI

BI Bengkulu Terus Berkomitmen Dalam Pengembangan UMKM Melalui WUBI dan PUBI

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu terus berkomitmen mendukung pengembangan UMKM di Bengkulu-ist-

 

RADAR BENGKULU - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu terus berkomitmen mendukung pengembangan UMKM di Bengkulu.

Salah satu upayanya adalah melalui program Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI) dan Petani Unggulan Bank Indonesia (PUBI).

Program pengembangan tersebut dilakukan baik dari sisi hulu maupun dari sisi hilir.

Dari bagian hulu terdapat program pembibitan unggul, pertanian organik, perbaikan pola tanam atau metode budidaya dan penerapan teknologi tepat guna.

Sedangkan pada bagian hilir, terdapat materi terkait penanganan pasca panen, pengembangan produk pangan olahan, serta kemitraan dengan industri, pasar modern dan e- commerce.

Sepanjang tahun 2023, telah dilaksanakan pendampingan peningkatan kapasitas yang dilakukan secara end-to-end yang didukung dengan digitalisasi untuk mendorong peningkatan produksi, pengelolaan keuangan, dan perluasan akses pasar.

Dalam pelaksanaan program-program tersebut, Bl Bengkulu menggandeng coach dari Integrated Mindset Unique Talent and Spiritual (IMUTS).

BACA JUGA:3 Jabatan Kepala Dinas di Provinsi Bengkulu Akan Dilelang, 307 PNS Bengkulu Pensiun Tahun 2024

BACA JUGA:Isu Money Politik dengan Modus Setor Foto Pencoblosan, Ternyata Ini Aturan Masuk Bilik Suara

Program WUBI tersebut juga sejalan dengan program nasional Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dalam rangka mendorong optimalisasi penggunaan Produk Dalam Negeri.

Sedangkan peningkatan kapasitas dan kapabilitas WUBI bertujuan untuk mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: