BI Bengkulu Terus Berkomitmen Dalam Pengembangan UMKM Melalui WUBI dan PUBI

BI Bengkulu Terus Berkomitmen Dalam Pengembangan UMKM Melalui WUBI dan PUBI

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu terus berkomitmen mendukung pengembangan UMKM di Bengkulu-ist-

Melalui program WUBI dan PUBI diharapkan para peserta dapat meningkatakan kapasitas dan kapabilitas untuk menyukseskan program UMKM Naik Kelas dan menjadi program percontohan bagi petani dan pelaku UMKM yang tersebar di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, para peserta diharapkan dapat menyebarluaskan ilmu dan manfaat yang didapatkan dari program ini kepada kelompok usaha yang dimiliki dan pelaku usaha yang ada di daerah sehingga dapat memberikan manfaat dan dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Provinsi Bengkulu.

 

Program WUBI dan PUBI yang telah dilakukan selama tahun 2023 telah melalui proses yang panjang mulai dari tes perekrutan hingga pendampingan yang terbagi dalam 3 (tiga) tahapan.

Saat ini bagi peserta yang berhasil melalui serangkaian tahapan tersebut secara resmi menjadi WUBI dan PUBI.

"Setelah menjalani proses pelatihan pada tahun 2023, para peserta WUBI dan PUBI sejumlah 52 orang secara resmi telah kami wisuda. Kehadiran mereka dapat menjadi local leader bagi seluruh penggiat usaha yang ada di Provinsi Bengkulu, Lebih lanjut, keberadaan WUBI dan PUBI dapat membantu di seluruh Kabupaten dan Kota dalam mengembangkan UMKM dan klaster pangan yang berdaya saing tinggi", ungkap Darjana, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Indonesia Provinsi Bengkulu, dalam sambutannya pada prosesi wisuda WUBI dan PUBI Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:11 Tips Parenting untuk Membantu Membentuk Kepribadian Anak Sejak Dini. Orangtua Wajib Simak!

Sebagai upaya meningkatkan nilai tambah terhadap WUBI dan PUBI ke depan, diperlukan upaya- upaya untuk terus bersinergi dengan pihak-pihak lainnya dalam hal penguatan kelembagaan, perluasan kemitraan, dan pengembangan model bisnis.

Dengan upaya penguatan tersebut diharapkan pelaku usaha dapat menjadi lebih bankable sehingga akses pembiayaan kepada perbankan dan lembaga keuangan lainnya dapat semakin mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: