Wujudkan Pembangunan Berkualitas, PUPR Bengkulu Selatan Siap Mendukung Musrenbang Tahun 2024

Wujudkan Pembangunan Berkualitas, PUPR Bengkulu Selatan Siap Mendukung Musrenbang Tahun 2024

PUPR Bengkulu Selatan Siap Mendukung Musrenbang Tahun 2024-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  -  Dinas PUPR Bengkulu  Selatan siap mendukung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan apabila ada yang berkaitan dengan infrastruktur serta fasilitas umum lainnya.

Hal ini karena pembangunan tersebut bisa dilakukan berdasarkan usulan yang disampaikan.

BACA JUGA:Harus Tahu, Ini Dia Pembangunan Strategis Daerah Bengkulu Selatan Tahun 2024

 

Kepala PUPR Bengkulu Selatan,Tedy Setiawan,M.Si didampingi Sekretaris PUPR, Turman,SE.M.Si bersama rekan - rekan Kabid  menyampaikan, Musrenbang juga menjadi media interaktif bagi semua OPD untuk menerapkan program prioritas yang ada disetiap Kecamatan serta rekomendasi kebijakan yang nantinya mendukung program kegiatan Pemeintah tahun 2024.

"Kita akan berupaya untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel. Agar nantinya apa yang sudah kita bangun bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,"papar Tedy kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID diruang kerjannya Rabu, 24 Januari 2024.

BACA JUGA:Tidak Tunggu Waktu Lagi, Bupati Bengkulu Selatan Langsung Layani Masyarakat yang Membutuhkan

 

Dalam kegiatan Musrenbangcam, pihaknya selalu hadir untuk melakukan desk verifikasi usulan yang disampaikan oleh setiap desa, kelurahan dan Kecamatan. Nantinya akan diusulkan dalam kegiatan Musrenbang Kabupaten, baik ketingkat Provinsi maupun Pusat.

Desk ini merupakan salah satu tahapan krusial dalam siklus perencanaan program. Dimana seluruh aspek dari usulan program diperiksa dan diverifikasi untuk memastikan bahwa program tersebut siap untuk dijalankan dan memiliki potensi sukses yang tinggi.

BACA JUGA:Mantan Kepala SMK IT Bengkulu Selatan Datang Sendiri Menjalani Penahanan

 

"Semoga  usulan yang sudah dilakukan bisa kita lakukan ditahun selanjutnya dengan mempertimbangkan skala prioritas kebutuhan pembangunan. Kalaupun nantinya belum bisa diakomodir menggunakan APBD Kabupaten ,kita akan tetap berusaha  mengusulkannya ke pihak provinsi ataupun pusat. Semoga usulan yang disampaikan bisa kami perjuangkan dan direalisasikan,"pungkas Tedy. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu