Sebelum Pemilu, Dipasang 30 Titik Internet Gratis Masuk Desa di Kaur

Sebelum Pemilu, Dipasang 30 Titik Internet Gratis Masuk Desa di Kaur

Kepala Dinas Kominfo Kaur, M Jarnawi, M.Pd-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Komunikasi dan Informantika Kebupatan Kaur diawal tahun 2024 ini kembali menetapkan program unggulan dengan penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan internet wifi gratis masuk desa untuk menuntaskan daerah blank spot di Kabupaten Kaur.

Menurut Kepala Dinas Kominfo  Kaur, M Jarnawi, M.Pd, hal ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan penduduk melek teknologi informasi dan komunikasi, sehingga mampu mencerdaskan diri dan masyarakat.

BACA JUGA:TP PKK Provinsi Bengkulu Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Kaur

 

"Program wifi gratisan masuk desa ini rencananya akan kita laksanakan pada bulan Februari ini , sebelum pemilu 2024 nanti. Sehingga sebelum pemilu berlangsung nantinya disetiap Balai Desa sudah tekoneksi  internet," jelas Jarnawi kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Jumat, 26 Januari 2024.

Jarnawi menambahkan, di Kabupaten Kaur sendiri masih ada beberapa desa-desa terpencil dengan  kondisi desa yang belum memiliki jaringan telekomunikasi. Seperti di Desa Bukit Indah,Desa Trijaya di Kecamatan Nasal. Kemudian,  Desa Tanjung Aur, Kecamatan Maje. 

BACA JUGA:Bawaslu Kaur Hadiri Training Of Trainer Penguatan Kapasitas Saksi Peserta Pemilu

 

"Program wifi gratis ini nantinya akan dipasang  di 30 titik yang akan terkoneksi internet. Baik itu pada desa-desa blank spot, daerah wisata, maupun di daerah publik seperti di icon Bintuhan Lapangan Merdeka  Kabupaten Kaur," ungkap Jarnawi

Ia mengharapkan 90 persen daerah blank spot di Kabupaten Kaur sudah bisa dituntaskan pada tahun 2024 ini. Dengan keberadaan akses internet di setiap desa ini akan mempermudah dalam menunjang layanan urusan dimasyarakat dan Pemerintah Desa.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu