Sangat Dibutuhkan, Kades Jeranglah Rendah Perjuangkan Enam Usulan Prioritas

Sangat Dibutuhkan, Kades Jeranglah Rendah Perjuangkan Enam Usulan Prioritas

Kades Jeranglah Rendah, Junali-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  -  Semua usulan yang sudah dirangkum dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Jeranglah Rendah akan diperjuangkan Kades dalam Musrenbangcam Manna.

Dalam kegiatan Musrenbangcam Manna, Kades Jeranglah Rendah Junali berharap 6 usulan prioritas yang telah disampaikannya  ketingkat Kabupaten bisa direalisasikan pada tahun 2025 mendatang. Hal itu karena pembangunan ini sangat ditunggu masyarakat

BACA JUGA:Dinas PUPR Usulkan Pembangunan 2.700 Unit WC untuk Rumah Warga Bengkulu Selatan

 

"Dari enam usulan tersebut, saat ini sudah kita lakukan Desk kepada tiga OPD. Yaitu Dinas Pertanian, Dinas Perkim, dan PUPR. Mulai dari pembangunan siring pasang, pembangunan jalan sentral pertanian, jalan usaha tani, jalan lapen ke Rimbo Macang, Siring pasang pemukiman, serta lapangan futsal,"ujar Junali saat dihubungi RADARBENGKULU.DISWAY.ID di Kantor Camat Manna, Selasa, 30 Januari 2024.

Dari enam usulan tersebut, manfaatnya sangat luar biasa. Mulai dari aspek ekonomi, kesehatan, serta mencegah kenakalan remaja. Nantinya, Pemerintah Desa Jeranglah Rendah bisa menciptakan generasi yang siap untuk bersaing sesuai kegiatan  dari Pemerintah Daerah.

BACA JUGA: Dua Desa di Bengkulu Selatan Menunggak Pajak 2023, Ada Apa?

 

Untuk sektor Dinas Pertanian, karena jalan usaha tani  yang menuju lokasi pertanian ini belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga  biaya pengeluaran hasil panen masih cukup tinggi.

Sedangkan untuk Dinas Perkim, pembangunan siring pasang yang mana kalau dimusim hujan lokasi lingkungan tersebut pasti banjir yang nantinya bisa menimbulkan penyakit.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Nomor Induk Perangkat Desa

 

"Sedangkan untuk Dinas PUPR, tidak lain untuk pembangunan jalan sentral pertanian. Nanti sebagian besar masyarakat Jeranglah Rendah mempunyai penghasilan dengan mengandalkan hasil pertanian,serta pembangunan lapangan Futsal ini tidak lain untuk memfasilitasi seluruh remaja agar mempunyai aktivitas yang positif," ungkap Junali.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu