Linmas Ketahun Diberi Pembekalan untuk Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Linmas  Ketahun Diberi Pembekalan untuk Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Anggota Linmas se Kecamatan Ketahun sedang Diberi Pembekalan-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Polsek Ketahun melakukan pembekalan persiapan pengamanan Pemilu 2024 kepada Linmas Desa se Kecamatan Ketahun. Acara ini digelar Jumat, 2 Februari 2024 di halaman Kantor Camat Ketahun.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD Provinsi) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota (DPRD Kabupaten/Kota) terkhusus di wilayah hukum Polsek Ketahun.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sujono Serap Aspirasi Masyarakat Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah

 

Polsek Ketahun melakukan pembekalan persiapan pengamanan Pemilu 2024 kepada Linmas Desa se Kecamatan Ketahun. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Ketahun, IPTU Freddy Simaremare, SH yang diwakili Waka Polsek IPDA Gusti Ngurah Umarse. 

Acara ini turut diikuti dan dihadiri oleh Camat Ketahun, Nasri. S. Pd, Danramil Ketahun diwakili Serma Jumarhan, Kasi Trantib Kecamatan Syahroni, Kanit Bimas, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Linmas se Kecamatan Ketahun.

BACA JUGA:Antusias, Masyarakat Bengkulu Utara Ikuti Tabligh Akbar dan Konser Amal Palestina

 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K. M.H melalui Kapolsek Ketahun, IPTU Freddy Simaremare, SH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dilaksanakan sebelum Limas melaksanakan pengamanan Pemilu, khususnya tahun 2024 serta melihat persiapan Limas.

Sehingga Linmas pada saat di lapangan sudah menguasai apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Linmas di TPS. 

BACA JUGA:Dibuka Mian, Bengkulu Utara Gelar FGD Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2025

 

"Limas di TPS  harus menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi TPS yang dijaganya. Baik dari penjemputan kotak suara hingga penghitungan dan membawa kotak sampai di PPK Kecamatan. Dan, apa bila ada kejadian di lokasi TPS, segera berkoordinasi dengan instansi terkait. Jangan bertindak sendiri," terang Kapolsek. () 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu