Lebih Bersahabat, Mahasiswa Manfaatkan Pasar Pagi Pagar Dewa sebagai Alternatif Berbelanja

Lebih Bersahabat, Mahasiswa Manfaatkan Pasar Pagi   Pagar Dewa sebagai Alternatif Berbelanja

Siti Aminah, mahasiswa semester akhir Jurusan Sejarah Peradaban Islam UINFAS Bengkulu sedang berbelanja di Pasar Pagi Pagar Dewa, Kota Bengkulu-Cicih Nuryani-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pasar pagi di sekitar kampus semakin menjadi tempat alternatif bagi mahasiswa yang ingin berbelanja dengan hemat dan harga terjangkau. 

Fenomena ini menunjukkan bahwa mahasiswa tidak hanya aktif di dunia akademis. Tetapi juga cerdas dalam mencari solusi untuk mengatasi hambatan ekonomi dalam kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Sambil Kuliah, Mahasiswi UINFAS Bengkulu Produksi Kerupuk Seblak Demi Penuhi Kebutuhan Pendidikan

 

Salah satu pasar yang populer di kalangan mahasiswa adalah Pasar Pagi Pagar Dewa yang beralamat di Jl. Raden Fatah Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. 

Di Pasar Pagi ini  beragam penjual yang menawarkan produk-produk segar dan kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan di pusat perbelanjaan modern. Pasar ini telah menjadi pilihan utama bagi sejumlah mahasiswa UINFAS Bengkulu.

BACA JUGA: Sukses Tekuni Bisnis Fotografer, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Menabung untuk Beli Mobil

 

Siti Aminah mahasiswa semester akhir Jurusan Sejarah Peradaban  Islam UINFAS Bengkulu mengungkapkan kepuasannya belanja di pasar pagi tersebut. 

"Harga disini jauh lebih bersahabat daripada di supermarket. Saya bisa mendapatkan sayuran, buah, dan kebutuhan lainnya dengan harga yang lebih murah. Sehingga lebih ramah di kantong mahasiswa seperti saya," ujarnya saat diwawancarai RADARBENGKULU.DISWAY.ID di Pasar Pagi Pagar Dewa, Minggu, 4 Februari 2024.

BACA JUGA:Info Terkini, Proses Hibah Gedung Eks STQ ke UINFAS Belum Mendapatkan Persetujuan DPRD Provinsi Bengkulu

 

Di samping itu, juga bisa membantu perekonomian para pedagang yang kebetulan lebih banyak para pedagang kecil. Semakin banyak orang yang berbelanja, mereka lebih banyak mendapat keuntungan.

Kemudian, bisa juga berinteraksi dengan masyarakat dan para pedagang itu sendiri. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu