Informasi Terbaru Kepastian Kuota CPNS Tahun 2024 Provinsi Bengkulu, Usulannya Memang Masih Bersifat Umum

Informasi Terbaru Kepastian Kuota CPNS Tahun 2024 Provinsi Bengkulu, Usulannya Memang Masih Bersifat Umum

Pemprov Bengkulu Tunggu Kepastian Kuota CPNS tahun 2024, Fokus pada Selektivitas dan Kebutuhan Tenaga Kerja-windi-

 

 

RADAR BENGKULU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu masih menunggu kepastian terkait usulan kuota Calon Pegawai negeri Sipil atau CPNS tahun 2024 yang telah diajukan. 

Hingga saat ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes, menyatakan bahwa usulan tersebut masih bersifat umum dan belum terklasifikasi.

"Kami masih menunggu jawaban resmi terkait usulan kuota CASN. Sampai sekarang, usulan masih bersifat umum. Belum ada klasifikasinya," kata Isnan Fajri hari Jumat, 2 Februari 2024. 

Usulan tersebut, tegasnya, sudah dipertimbangkan secara matang.

Terutama dalam konteks belanja pegawai. Terdapat keterbatasan anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024, yang membuat Pemprov Bengkulu harus mengambil pendekatan selektif dalam merekrut.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Memastikan Gaji THL dan Honorer Dibayarkan Segera

BACA JUGA: Bawaslu Kaur Gelar Rapat Kerja Tekhnis Pemutakhiran Data Pemilih Lanjutan

BACA JUGA:BYD Menjadi Raja Mobil Listrik di Malaysia, Kalahkan BMW?

 

"Kami harus selektif. Karena, jumlah pegawai yang bisa direkrut dibatasi oleh anggaran yang sangat terbatas. Selektivitas menjadi kunci." 

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP, mengingatkan agar usulan formasi CASN dipikirkan dengan matang.

Ia menyoroti daya tarik CASN yang tinggi, terutama di kalangan pencari kerja di Provinsi Bengkulu, meskipun pemerintah telah mendorong inisiatif berwirausaha dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: